BUPATI BELU IKUTI ZOOM WEBINAR BERSAMA GUBERNUR DAN BUPATI SE-NTT

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (13/07), Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD – KGEH, FINASIM didampingi Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM mengikuti Zoom Webinar dengan Gubernur NTT dan para Bupati se-NTT dengan topik Percepatan Pencairan Dana Desa dan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid – 19 di Desa.
Mungkin gambar 2 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
Zoom Webinar diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi NTT, yang diikuti Bupati dan Wakil Bupati Belu di Ruang Rapat Bupati Belu turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kab. Belu – Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Belu – Januaria Nona Alo, S.IP serta Kepala Bidang Bina Pemdes pada Dinas PMD Kabupaten Belu – Marselus Koli, S.Sos, Penyuluh dan Pendamping Desa.
Mungkin gambar 1 orang, duduk dan dalam ruangan
Menurut Bupati Belu upaya penanganan kasus terkonfirmasi Covid – 19 di Kabupaten Belu, Pemerintah telah melakukan berbagai kesiapan secara baik dan terukur, seperti kesiapan Sumber Daya Manusia ( SDM ) dan Fasilitas Kesehatan termasuk tempat karantina.
” Jadi, di Kabupaten Belu kasusnya meningkat tetapi masih dalam kendali, ada penambahan pasien yang sakit dan dirawat di ICU tetapi pasien yang sembuh juga cukup banyak. Selain itu, tingkat pemanfaatan tempat tidur dibawah 50 %, kesiapan SDM dan Fasilitas Kesehatan sudah dipersiapkan secara baik, ” ujar Bupati Belu dalam Zoom Webinar bersama Gubernur NTT.
Mungkin gambar 1 orang dan layar
Lebih lanjut disampaikan Bupati Belu, bahwa Pemerintah Kab. Belu terus berupaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 bagi masyarakat.
” Ada masalah dengan sistem input data sehingga menghambat penyediaan Vaksin di Kabupaten, akan tetapi dari segi kesiapan sarana prasarana sudah dipersiapkan dengan baik sehingga mempercepat proses Vaksinasi tahap I dan tahap II dan minimal satu hari 1.000 bahkan lebih dari 2.000 orang dengan harapan pada bulan Desember nanti mencapai 70% ,” harapnya.
  Mungkin gambar 3 orang, orang duduk dan dalam ruangan
Tentang Penyerapan Anggaran baik di Desa dan Kabupaten yang merupakan bagian dari penanganan Covid 19, di Kabupaten Belu penyerapannya masih dalam proses (On Progress) dan kedepannya akan dipercepat penyerapannya.
Diakhir penyampaian Bupati Taolin Agustinus menjelaskan terkait penerapan penggunaaan Smartcity sudah dipersiapkan, tetapi masih mengalami kendala dari segi SDM termasuk perangkat keras dan lunak dan juga jaringan komunikasi. Selain itu, dana untuk pengadaan dan pelatihan bagi tenaga yang berkeahlian di Bidang IT.
“Kedepannya kita akan mengimplementasikan sistem smartcity sesuai dengan petunjuk yang ada,” terang Bupati Belu.
Pada kegiatan Zoom Webinar Percepatan Pencairan Dana Desa dan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid – 19 sebagai pemateri perwakilan Tim Koordinasi SPBE 4.0 Nasional Dit. e-Goverment Kominfo dengan materi Penerapan Penggunaan SmartCity di Kabupaten se- Provinsi NTT.
Berita: Asih Mukti & Norcy
Foto : Jun
Video : Jhon
Editor : Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.