KADIS KOMINFO BERI PEMBEKALAN BAGI MAHASISWA FISIPOL UNIMOR

Facebookyoutubeinstagram
Kominfo Kab. Belu-Senin (05/07) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si memberikan pembekalan bagi Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Timor dengan materi “Inovasi Pelaksanaan Tupoksi OPD” bertempat di Aula Fisipol Universitas Timor Kabupaten Timor Tengah Utara.
Mungkin gambar 6 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
Kepala Dinas Kominfo Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si dalam arahannya menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan bagian dari tugas Kominfo untuk menyampaikan hal-hal yang kekinian, termasuk materi yang akan di sisipkan nanti yakni tentang literasi digital, dan kompetensi-kompetensi apa yang mesti dimiliki ketika lepas dari status mahasiswa untuk bisa bersaing dimana saja, dan salah satu persiapan yang dibutuhkan itu adalah merespon dinamika global, salah satunya adalah bagaimana cara kita merespon digitalisasi yang memang niscaya, kita tidak bisa menolak, karena semua aspek kehidupan sudah masuk dalam digitalisasi,” ucap Kadis.
Ketua Praktik Kerja Mahasiswa, Handrianus Vianei M. Wula, M.Si, ditemui disela-sela kegiatan PKM tersebut mengatakan tujuan dari pada pembekalan agar mahasiswa yang akan melaksanakan PKM di lapangan mendapatkan pengetahuan dan ilmu, sehingga pada saat mereka melaksanakan praktek nanti, mereka sudah memiliki pemahaman.
Mungkin gambar 2 orang, orang duduk dan orang berdiri
“Kami memberikan kepada mereka materi tentang bagaimana pemahaman pelaksanaan tupoksi OPD dan yang kedua sebelum kami melaksanakan pembekalan kami sudah melaksanakan survei dan input masukan dari Pemerintah daerah TTU, Malaka dan Belu,” ucap ketua PKM.
Diakhir ketua PKM berharap agar para mahasiswa dapat menyesuaikan diri di lokasi PKM dan ilmu yang sudah mereka dapatkan menjadi bekal didunia kerja dan dunia nyata.
“Kepada adik-adik mahasiswa, ketika sudah berada di lokasi PKM menyesuaikan diri, dan semoga ilmu-ilmu dan teori yang sudah mereka dapat di kampus digunakan dilapangan, sehingga bisa menjadi pengalaman ketika mereka berada didunia pekerjaan dan dunia nyata,” harap ketua PKM.
Mungkin gambar 9 orang, orang duduk dan orang berdiri
Untuk diketahui kegiatan yang berthemakan “sinergi perguruan tinggi dan pemerintah kabupaten dalam mewujudkan good governance” ini berjalan sesuai protokol kesehatan yang ketat.
Hadir dalam diskusi panel ini, ketua Araksi Provinsi Nusa Tenggara Timur Alfred Baun, SH yang membawakan materi “Anti Korupsi”.
Foto/Berita: Okto Mali & Ichy Klau
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.