BUPATI BELU IKUTI PERINGATAN HUT BHAYANGKARA Ke-75 SECARA VIRTUAL

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU-Kamis(01/07), Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus,Sp.PD-KGEH., FINASIM, bersama Kapolres Belu – Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., mengikuti upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual/daring bertempat di Aula Wira Satya Polres Belu.
Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 dengan tema ” Transformasi POLRI Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” dilaksanakan secara virtual diseluruh Indonesia. Sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-75 adalah Presiden RI – Ir. H. Joko Widodo.
Hadir dalam acara peringatan HUT Bhayangkara ke-75 yakni Forkopimda plus Kab. Belu, Komandan Batalyon Raider Khusus 744/SYB, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur YONIF RAIDER 742/SWY, Komandan Kompi KIKAV KKA Atambua, para Tokoh Agama, kepala BUMN/BUMD, para pengusaha mitra polri, para perwira dan tantama Polri/TNI serta insan pers.
Mungkin gambar 1 orang dan berdiri
Dalam sambutan Presiden RI – Ir. H. Joko Widodo mengucapakan selamat HUT Bhayangkara ke-75 dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi COVID-19 sekarang ini. Saya tau betul selain menjalankan tugas-tugas utamanya jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, Dokter dan Tenaga Kesehatan, dengan Kementerian dan lembaga, dengan aparat Pemda khususnya Dinas Kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini.
” Saya minta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan Pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19, ” Ujar Presiden.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan
Presiden RI juga menambahkan, ditengah keseriusan Polri terlibat aktif dalam penanganan pandemi COVID-19 Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya, Polri jangan lengah sedikit pun dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum. Polri jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.
Presiden jokowi juga mengingatkan untuk penggunaan kewenangan Polri dalam melakukan penangkapan, melakukan penahanan, melakukan penggeledahan, melakukan penyitaan dan seterusnya harus dilakukan secara bijak, harus dilakukan secara bertanggung jawab, karena negara kita adalah Negara Pancasila, Negara Demokrasi, Negara yang menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia. Polri bukan hanya harus tampil tegas dan tanpa pandang bulu, tapi Polri juga harus tampil sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Polri juga harus berwajah ramah dan selalu bersifat melayani masyarakat luas, Polri harus presisi dalam menjalankan wewenangnya, Polri harus akurat dalam membuat keputusan dan harus merujuk pada peraturan perundang-undangan dan harus menjunjung tinggi norma-norma martabat masyarakat.
Mungkin gambar 4 orang, orang berdiri dan seragam militer
Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH., FINASIM dalam sambutannya menyampaikan selamat HUT Bhayangkara ke-75 kepada Kepolisian Republik Indonesia semoga kedepannya Polri lebih profesional dan lebih presisi dalam melaksanakan tugas kesehariannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
” Kami berharap walaupun ditengah situasi pandemi COVID-19 saat ini, polres Belu tetap dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Belu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Belu,” tutur Bupati Belu.
Bupati juga menegaskan untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam menjalankan tugas dan pelayanan ditengah masyarakat.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan seragam militer
Sementara itu Kapolres Belu – Khairul Saleh,S.H.,S.I.K.,M.Si., dalam sambutannya mengatakan momentum peringatan hari Bhayangkara kali ini terasa sangat berbeda, hal ini berkaitan dengan adanya pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di Indonesia.
Mungkin gambar 7 orang dan orang berdiri
Kapolres katakan, sesuai tema kita dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-75 mengandung makna bahwa tugas pokok Polri sebagaimana yang diamanatkan dalam UU No. 2 Tahun 2002 dimana Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum, hal ini sejalan dengan visi dan misi Polri untuk mewujudkan Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi) oleh karenanya Polri menjadi salah satu pilar perekat keutuhan NKRI bersama TNI dan Pemerintah serta seluruh stakeholder.
Dalam acara HUT Bhayangkara ke-75 ini Polres Belu juga memberikan penghargaan bagi para anggota polres Belu yang memiliki prestasi dalam bekerja.
Berita: Novita Bogar
FOTO : Anna Ukat
VIDEO : Hengki M
EDITOR : Novita B
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.