PEMKAB BELU GELAR KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RPJMD TAHUN 2021 – 2026

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (28/06), Pemerintah Kabupaten Belu melalui BP4D Kabupaten Belu mengadakan Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Belu Tahun 2021 – 2026, bertempat di Aula BP4D Kabupaten Belu.
Mungkin gambar 4 orang, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RPJMD KABUPATEN BELU TAHUN 2021-2026 H BP4D KAB.BELU Atambua,28 28 Juni CABAN SP4D'
Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Belu Tahun 2021 – 2026 yang dilakukan secara virtual/daring tersebut di buka oleh Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens,MM., didampingi Penjabat Sekda Belu – Frans Manafe, S.Pi., dan Plt Kepala BP4D Kab. Belu – Dra. Maria Kornelia Eda Fahik dan diikuti oleh Pimpinan Forkopimda Kab. Belu, Pimpinan Perangkat Daerah Kab. Belu, Para Pemerhati Pembangunan di Kab. Belu.
Adapun dasar serta Tujuan dari Kegiatan Forum Konsultasi Publik sebagai bagian dari proses penyusunan RPJMD Kabupaten Belu Tahun 2021 – 2026 yakni UU No. 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan Nasional, UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 90 Tahun 2019, Peraturan Daerah Kab. Belu No. 4 Tahun 2016, sedangkan Tujuan dari pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Ranwal RPJMD Kabupaten Belu Tahun 2021 – 2026 sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 86 Tahun 2017 adalah untuk memperoleh masukan penyempurnaan rancangan awal RPJMD Kab. Belu Tahun 2021-2026.
Mungkin gambar 1 orang dan duduk
Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM., dalam arahannya menyampaikan Konsultasi Publik rencana awal RPJMD Kab. Belu dilaksanakan dalam rangka mendapatkan saran, masukan dari stakeholder dan pemangku kepentingan untuk penyempurnaan rencana awal RPJMD ini, oleh karena itu kami membutuhkan dukungan bapak/ibu sekalian dalam upaya bersama-sama bergandengan tangan, membangun landasan yang kuat, satukan hati dan pikiran kita untuk mengambil bagian dari momen ini, sehingga dokumen rancangan awal RPJMD yang kita hasilkan benar-benar menjadi rumah impian besar bagi Kabupaten Belu dalam pembangunan 5 Tahun kedepan.
Mungkin gambar 6 orang, orang berdiri dan seragam militer
Lebih lanjut, Wabup Belu mengakatakan berkaitan dengan rancangan awal RPJMD Tahun 2021-2022 tim penyusun telah bekerja dan menghasilkan rancangan awal RPJMD, dengan kondisi saat ini diharapakan dukungan rancangan awal ini sudah membuat konsistensi, korelasi dan elaborasi baik mobilasi data, aspek geografi dan demografi, aspek kesejahteraan, aspek pelayanan umum dan aspek daya saing daerah, penelaan RT/RW dan RT/RW daerah tetangga, kawasan lindung, penelaan rencana pola ruang, analisis pengelolaan ruang, pengelolaan keuangan dan kerangka pendanaan, isu-isu strategis, penjelasan visi misi sinergitas dan kebijakan perencanaan provinsi maupun pusat dengan prinsip sinergi pembangunan daerah agar tujuan dan sasaran pembangunan 5 Tahun kedepan dapat dijabarkan secara efektif dan dapat dijadikan dasar dalam penentuan program dan kegiatan sehingga tuntutan masyarakat terkait pemenuhan pelayanan kebutuhan dasar dapat kita laksanakan dengan baik, tepat waktu, tepat sasaran dan akuntabel.
Mungkin gambar 4 orang, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'SULTASI PUR AL RPJM BELU RANCANGAN TEN BE 26.1 mbua, WAKIL WAKILBUPATI BUPATI Plt.'
Ditambahkan Wabup Belu, hasil rapat hari ini akan kita bahas secara mendalam bersama DPRD yang kemudian nantinya akan dijadikan Peraturan Daerah.
Diakhir kegiatan juga dilakukan penandatanganan Berita Acara Hasil Konsultasi Publik Ranwal RPJMD Tahun 2021 – 2026 Kabupaten Belu yang dilakukan oleh Wabup Belu dan Plt Kepala BP4D Kabupaten Belu.
Berita: Novita B
Foto: Ana
Video: Hengky
Editor: Novita B
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.