BUPATI BELU PANTAU VAKSINASI MASSAL DI GOR RAI BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (26/06), Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH-FINASIM., bersama Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM., memantau pelaksanaan Vaksinasi massal bertempat di GOR L. A Bone Atambua.
Mungkin gambar 3 orang dan orang duduk
Vaksinasi massal dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 dengan target sehari satu juta orang yang dilaksanakan serentak di 34 Wilayah Polda. Pelaksanaan Vaksinasi massal ini kolaborasi Polres Belu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Belu.
Bupati Belu mengatakan Vaksinasi massal ini merupakan salah satu upaya mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Belu.
” Sampai hari ini sudah ada 80an lebih orang yang positif Covid-19 dan untuk sementara ada yang sudah dirawat di Rumah sakit, oleh karena itu Kita sama-sama dengan semua kompenen masyarakat tetap mematuhi 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi,” kata Bupati.
Mungkin gambar 4 orang dan orang berdiri
Bupati menjelaskan, kedepan semua kegiatan yang sifatnya pesta dan mengumpulkan banyak orang sementara di hentikan.
” Kemarin kami sudah rapat bersama Gugus Tugas Satgas Covid-19, kita sudah putuskan bahwa untuk sementara sampai evaluasi lebih lanjut kegiatan mengumpulkan orang ditiadakan,” Tegas Bupati.
Lebih lanjut Bupati mengungkapkan akan mempercepat Vaksinasi paling sedikit 70 persen sampai 100 persen masyarakat di kabupaten Belu di vaksinasi sesuai dengan peraturan atau syarat dari Vaksinasi.
Mungkin gambar 2 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
” Semoga kedepan dalam tiga bulan masyarakat Belu sudah di vaksin, kita bersama-sama melawan Covid-19 dan kita bebaskan masyarakat Belu dari Covid-19 tetap semangat dan tetap sehat,” pungkas Bupati.
Sementara itu Kapolres Belu – AKBP Khairul Saleh,S.H.,S.I.K.,M.Si., menyampaikan Vaksinasi massal dalam rangka percepatan akselerasi Vaksinasi yang pelaksanaannya serentak diseluruh Indonesia. Kabupaten Belu mendapat alokasi Vaksin untuk disuntikan kepada 1.750 orang.
Mungkin gambar 4 orang, orang duduk dan orang berdiri
Dikatakan Kapolres, peran Polri dalam mengatasi penyebaran Covid-19 yakni dengan Vaksinasi massal agar semakin banyak yang di Vaksin dan operasi penertiban Protokol Kesehatan.
Pantauan Tim Peliputan Dinas Kominfo Kab. Belu, terlihat antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan Vaksin Covid-19.
Berita: Ria & Norcy
Foto: Jun
Vidio: Jhon
Editor: Novita Bogar
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.