ASISTEN ADMINISTRASI UMUM BUKA FGD VERIFIKASI DATA SIPD TAHUN 2020

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO BELU – Rabu (23/06), Dalam rangka verifikasi Data Sistem Informasi Pemerintah Daerah (e-database SIPD ) Kabupaten Belu Tahun 2020 dan penyempurnaan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) Kabupaten Belu Tahun 2021 – 2026, Pemerintah Kabupaten Belu melalui Badan Perencanaan, Penelitian, Pengembangan dan Pembangunan Daerah ( BP4D ) Kabupaten Belu mengadakan Focus Group Discussion ( FGD ) terkait Verifikasi Data (SIPD) yang diikuti seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Belu dan Kepala Sub Bagian Perencanaaan pada OPD masing – masing.
Mungkin gambar 1 orang, duduk dan teks yang menyatakan 'PATEN BELUT AQUA ASISTEN ADMINISTRASI'
Kegiatan FGD ini dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Belu – Drs. Alfredo Pires Amaral didampingi Sekeretaris BP4D Kabupaten Belu – Drh. Theodora Bone bertempat di Aula BP4D Kabupaten Belu.
Dalam sambutannya Asisten Administrasi Umum Sekda Belu – Drs. Alfredo Pires Amaral meminta kepada seluruh OPD Lingkup Pemkab Belu, agar dalam pengisian data pada Sistem Informasi Pemerintahan Daerah ( e-database SIPD ) hendaknya selaras dan sesuai dengan RPJMD Tahun 2021 – 2026 sehingga penyesuaian data benar – benar akurat dan searah.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan
” Tentunya kehadiran kita semua disini untuk kita sama – sama menyesuaikan data SIPDnya sehingga sinkron dengan RPJMD, yang mana Data SIPD ini akan digunakan pada RPJMD, termasuk digunakan untuk indikator dan RKPD,” ujar Asisten III Sekda Belu pada saat membuka Giat FGD Verifikasi Data SIPD.
Lebih lanjut Asisten menambahkan bahwa data SIPD ini merupakan salah satu sistem informasi yang membantu Pemerintah Daerah dalam penyediaan data dan informasi pembangunan daerah, penyusunan, perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah secara elektronik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah secara nasional.
” Karena data SIPD ini dilaksanakan secara elektronik yang dilakukan Pemerintah Daerah. Untuk itu, mari kita sama – sama sempurnakan data agar dapat dikelola dan menjadi dasar RPJMD dan RKPD,” tambahnya.
Mungkin gambar 3 orang, orang duduk dan orang berdiri
Asisten Administrasi Umum juga menghimbau kepada beberapa OPD yang belum menyelesaikan data SIPD, agar segera menyempurnakan dan melengkapi data sehingga bisa diajukan ke tingkat Pusat.
” Terhadap beberapa OPD yang belum memasukan data, hari ini kesempatan kita untuk sama – sama menyempurnakan data demi kelancaran keterisian data pada Sistem Informasi Pemerintahan Daerah ( SIPD ), ” imbuhnya.
Pemateri dalam FGD Verifikasi data SIPD ini yakni Fungsional Penelitian dan Pengembangan Daerah (Litbangda) – Frids Lake, S.Sos.
Berita: Ria & Norci
Foto: Jun Nai Buti
Video: Jhon Da Silva
Editor: Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.