BUPATI BELU RESMIKAN KANTOR KSP KOPDIT SWASTI SARI CABANG ATAMBUA

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (19/06), Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD- KGEH, FINASIM didampingi Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM meresmikan Kantor KSP Kopdit Swasti Sari Cabang Atambua, yang berlokasi di Jalan Simpang Lima Atambua.
Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang berdiri
Peresmian Kantor KSP Kopdit Swasti Sari ini, ditandai dengan Pemotongan Pita oleh Bupati Belu dan Wakil Bupati Belu disaksikan langsung oleh General Manager Kopdit Swasti Sari Provinsi NTT – Yohanes Sason Helan, A.Md dan Ketua Pengurus KSP Kopdit Swasti Sari Cabang Atambua – Asterius Daki, S.Pd.
Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD – KGEH, FINASIM dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Belu menyampaikan selamat kepada Kopdit Swasti Sari atas kehadirannya di Kabupaten Belu. Kehadiran Kopdit Swasti Sari ini tentunya akan tumbuh, berkembang dan berfungsi untuk memberi manfaat bagi masyarakat terutama kepada masyarakat Kabupaten Belu. Kita sekarang menuju ke kemandirian masyarakat Belu sesuai dengan visi-misi kami adalah membentuk manusia sehat, masyarakat Belu yang sehat, sehat pemerintahan, sehat orangnya, sehat birokrasinya, sehat peternakan, sehat pendidikan, sehat pertanian, sehat infrasktuktur, sehat keluarga, sehat anak dan semuanya untuk menjadi Belu sehat yang berkarakter dan Belu yang kompetitif.
Mungkin gambar ?satu orang atau lebih, orang berdiri, dalam ruangan dan ?teks yang menyatakan '?Terdepan Indonesia KOPDIT SWASTIS euangan ac kelanjutan KOP ? ereuye?'??
“Ini misi besar kami. Untuk itu, sesuatu yang kita ucapkan berkali dan dilakukan berkali – kali akan melayani dengan hati. Semoga masyarakat Belu bisa menjadi anggota di Kopdit Swasti Sari ini. Sehingga kita bisa menambah nilai kemandirian masyarakat di Belu ini. Kita akan bersama-sama mendorong koperasi ini untuk menyejahterakan masyarakat Belu,” ucapnya.
Terkait dengan informasi data terbaru Covid-19 di Kabupaten Belu, lanjutnya, ada 30 orang yang mengidap penyakit Covid-19. Ke 30 orang tersebut, ada di Universitas Pertahanan yang berada di Desa Fatuketi Kecamatan Kakuluk Mesak, 4 orang di Daerah Haekrit Kecamatan Tastim termasuk 1 orang ibu hamil dan 3 orang di Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat.
Mungkin gambar berdiri dan pohon
“Untuk itu saya simpulkan bahwa, klasternya adalah klaster lokal. Saya sudah pantau di lokasi untuk isolasi mereka di tempat tertentu, menutup area pembangunan termasuk menutup pintu masuknya. 30 orang itu sudah kita pindahkan ke tenda Danramil dan sementara Tim Covid bergerak menuju Haekrit untuk tracing lagi keluarga yang kontak langsung. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker yang benar, jaga jarak, hindari kerumunan serta tetap menerapkan 5M,” Ungkap Bupati.
Diakhir kata semoga Koperasi Swasti Sari ini tumbuh bersama kami memandirikan masyarakat, memberdayakan masyarakat sehingga masyarakat di Kabupaten Belu ini bisa sehat, berkarakter dan kompetitif.
Mungkin gambar duduk dan berdiri
Sementara itu, Ketua KSP Kopdit Swasti Sari Cabang Atambua – Asterius Daki, S.Pd mengatakan, pada momentum yang indah ini dapat memberikan manfaat dan kontribusi untuk membantu pemerintah di daerah ini guna meminimalisir sekurang-kurangnya angka kemiskinan yang menggerogoti sendi-sendi kehidupan di Kabupaten Belu apalagi sekarang ini kita masih mengalami musibah secara dunia yang di kenal dengan nama Covid-19. Kehadiran lembaga ini juga memberikan pelayanan yang berkualitas dan prima serta secara menyeluruh kepada segenap keluarga besar masyarakat yang ada di Kabupaten Belu teristimewa kepada saudara-saudari selaku anggota Kopdit Swasti Sari.
“Kehadiran lembaga ini sekurang-kurangya mampu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan bagi keluarga sehingga dapat meningkatkan secara utuh tentang kesejahteraan,”paparnya.
Mungkin gambar 1 orang
Lanjutnya, KSP Kopdit Swasti Sari adalah sebuah lembaga primer nasional yang hingga kini berada di empat provinsi di Nusa Tenggara Timur serta memiliki Kantor Cabang dan Kantor Kas pembantu serta masing-masing menyebar di wilayah kecamatan kurang lebih sebanyak 100 lebih sekian, dengan aset tembus 1 triliun dengan anggota populasi kurang lebih seratus empat puluh ribuan ditambah lagi dengan menajemen secara utuh.
“Untuk itu, peran Swasti Sari dapat memberikan kontribusi positif untuk Kabupaten Belu ke depanya sesuai dengan visi dan misi Kopdit Swasti Sari, yakni melayani dengan baik. Saya harap, komunikasi sebagai mitra tidak berujung atau berjuang sendiri namun akan berkelanjutan tentunya pendampingan dari Pemerintah Daerah terhadap keberadaan KSP Kopdit Swasti Sari di Kabupaten Belu ini,”harapnya.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan duduk
Peresmian Kantor KSP Kopdit Swasti Sari Cabang Atambua di akhiri dengan penandatanganan Prasasti oleh Bupati Belu- dr. Taolin Agustinus, Sp.PD- KGEH, FINASIM disaksikan oleh Wakil Bupati Belu, General Manager Kopdit Swasti Sari Provinsi NTT dan Ketua Pengurus KSP Kopdit Swasti Sari Cabang Atambua dilanjutkan penyerahan Buku Anggota KSP Kopdit Swasti Sari Atambua kepada Bupati dan Wakil Bupati Belu.
Berita: Mercy Aton
Foto: Frans Leki
Video: Dion Luan
Editor: Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.