PJ. SEKDA BELU HADIRI KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN APARAT PEMERINTAH SEMESTER l TA. 2021

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU-Jumat (04/06), Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Frans Manafe, S.Pi menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Semester I TA. 2021 yang diselenggarakan Kodim 1605/Belu, bertempat di Aula Kodim 1605/Belu.
Mungkin gambar satu orang atau lebih dan dalam ruangan
Dengan tema “Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa untuk NKRI” Komunikasi Sosial dengan aparat pemerintah ini dihadiri Dandim 1605/Belu – Letkol Inf. Wiji Untoro, Kapolres Belu yang diwakili Kasat Binmas Polres Belu – AKP Sutrisno Tulakoy, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Belu-Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si, para Perwira Kodim 1605/Belu dan Pimpinan/ pejabat yang mewakili Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu.
Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Frans Manafe, S.Pi dalam sambutannya menyampaikan, dibawah kepemimpinan Dandim 1605/Belu sekarang, pihaknya terus melakukan komunikasi sosial yang baik dalam rangka mempererat hubungan antara pemerintah dan TNI yang ada di Kabupaten Belu. Hal ini merupakan suatu terobosan baik yang harus dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'CAKTI SETIA 2021 05 U NK TAAT RI MATI'
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Belu, kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Dandim 1605/Belu atas inisiasinya, sehingga hari ini kita dapat bertemu disini untuk berdiskusi tentang berbagai hal dalam perencanaan dan pelaksanaan serta evaluasi pembangunan yang akan dilaksanakan dan yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Belu. Inovasi – inovasi lain yang akan dikembangkan oleh Dandim akan kita sinergikan dengan Pemerintah Kabupaten Belu,” ungkap Pj. Sekda.
Terkait dengan TMMD yang akan dilakukan di Kabupaten Belu, lanjut Pj. Sekda Belu, akan disampaikan kepada Bupati Belu untuk mendukung penuh kegiatan TMMD yang akan dilakukan oleh Kodim 1605/Belu pada bulan Oktober mendatang melalui dinas terkait, seperti Dinas PUPR dan Dinas PMD yang menjadi leading sektor dari Pemda.
Mungkin gambar 3 orang, orang duduk dan dalam ruangan
“Kita harus saling menghargai dan menghormati, sehingga hubungan semakin erat dalam rangka membangun dan memperkuat ketahanan kita di Kabupaten Belu. Berbagai program dan kegiatan dari Pemerintah Kabupaten Belu ini bisa disinergikan dengan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan Kodim 1605/Belu,” tambah Pj. Sekda.
Ke depan, kita bisa melakukan sinergi dari berbagai program sehingga hasilnya akan benar-benar dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Belu. Salah satu contoh adalah pembagunan pompa air yang sangat luar biasa dan baik yang sudah dimotori oleh Kodim dan jajarannya karena kita ketahui permasalahan di Belu adalah ketersediaan air bersih. Oleh karena itu, ia meminta kepada Kadis PUPR untuk melakukan survei terhadap seluruh potensi sumber air yang ada di Kabupaten Belu, yang bisa dilakukan pompa air sehingga kita bisa memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Kabupaten Belu demi membangun Rai Belu tercinta, tandasnya.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri, duduk, seragam militer dan teks
Semetara itu, Dandim 1605/Belu – Letkol. Inf. Wiji Untoro dalam sambutannya menyampaikan, komunikasi sosial yang dilaksanakan hari ini merupakan wadah untuk saling berinteraksi dan silahturahmi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide – ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran, tugas dan fungsi masing – masing.
“Selaku aparat pemerintah, kita wajib saling bersinergi untuk ikut mengawal program pemerintah, dalam rencana pembangunan wilayah serta tercapainya kesejahteraan rakyat,” tandas Dandim.
Mungkin gambar 2 orang dan orang duduk
Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Semester I TA.2021 Kodim 1605/Belu ini juga dilakukan dialog bersama Pemerintah Kabupaten Belu tentang Tentara Menunggal Masuk Desa yang akan dilaksanakan di Kabupaten Belu pada bulan Oktober mendatang.
Untuk diketahui bahwa Kodim 1605/Belu pada tahun 2021 ini akan melaksanakan TMMD ke 112 berlokasi di Desa Dirun Kecamatan Lamaknen direncanakan untuk pembangunan Perpustakaan 1 unit, pembangunan MCK 3 Unit dan pembangunan bak air 1 unit. Sementara di Desa Leosama Kecamatan Kakuluk Mesak berupa, Pembukaan Jalan sepanjang 4 km, pembangunan jembatan Glagar 1 unit, Rehab Kapela 2 unit dan peremajaan mata air Weabat 1 unit.
Berita: Mercy Aton
Foto: Frans Leki
Video: Dion Luan
Elias: Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.