PJ. SEKDA BELU PIMPIN RAPAT EVALUASI DANA BOS BERSAMA PARA KEPALA SEKOLAH

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (04/06), Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Frans Manafe, S.Pi memimpin rapat evaluasi didampingi Sekretaris Dinas P dan K Kabupaten Belu – Tarsisius Un Naisali, S.STP bersama para Kepala Sekolah SD – SMP se-Kabupaten Belu membahas Laporan Penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang berlangsung di Aula Lantai Satu Kantor Bupati Belu.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri, orang duduk dan dalam ruangan
Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Frans Manafe, S.Pi, usai pertemuan mengatakan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ini merupakan program pemerintah pusat yang digunakan untuk membantu pendanaan biaya operasional sekolah, yang bisa digunakan untuk administrasi kegiatan sekolah, pembayaran honor, pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah dan lain sebagainya.
Oleh karena itu, Pj. Sekda menegaskan kepada para Kepala Sekolah agar bekerja sesuai dengan target dan apabila sudah menggunakan dana wajib hukumnya untuk menyampaikan laporan penggunaan dana BOS, sehingga pembiayaan operasional di sekolah tidak terhambat.
Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang berdiri
” Jadi, kemarin ada sekolah yang dilaporkan belum memasukan laporan penggunaan dana BOS, sehingga hari ini saya berinisiatif melakukan pertemuan dengan para Kepala Sekolah, namun hari ini sesuai dengan penyampaian dan laporan dari Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bahwa Kepala Sekolah ini sudah menyelesaikan dan memasukkan laporan penggunaan Dana BOS. Karena itu, disini saya hanya mau menegaskan bahwa seluruh Kepala Sekolah agar kerja sesuai target dan aturan sehingga tidak bermasalah dikemudian hari,” tandas Pj. Sekda Belu.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri, duduk dan dalam ruangan
Diharapkan kepada seluruh Kepala Sekolah untuk bekerjasama dengan Guru – Guru, Komite Sekolah dengan baik sehingga dalam penggunaan Dana BOS sesuai dengan aturan yang berlaku dan penyelesaian laporan penggunaan dana BOS harus tepat waktu.
Berita: Ria Mauk & Norci Man
Foto: Jhon Da Silva
Video : Jun Nai Buti
Editor: Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.