WABUP BELU MELEPAS PESERTA LATIHAN DASAR CPNS 2021

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU– Senin(31/05), Wakil Bupati Belu- Drs. Aloysius Haleserens MM, di dampingi Kepala BKPSDMD Kab.Belu- Drs. Antonius Suri melepas Peserta Latihan Dasar ( Latsar ) CPNS Tahun 2021, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Belu.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan
Dalam laporannya Kepala BKPSDMD Kab.Belu – Drs.Antonius Suri, mengatakan salah satu persyaratan untuk diangkat menjadi PNS adalah dengan mengikuti Latihan dasar. Untuk tahun anggaran 2021 formasi CPNS yang di sediakan oleh pemerintah adalah 119, tetapi yang melamar hanya 101, dan yang lulus tes 101 namun 1 orang CPNS telah meninggal dunia sehingga jumlah yang lulus menjadi 100 orang CPNS. Adapun latihan dasar ini bagi menjadi 3 gelombang.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan seragam militer
Gelombang pertama diikuti oleh peserta khusus yang telah berangkat yaitu 2 orang peserta yang berada dalam keadaan hamil, gelombang kedua sebanyak 57 orang yang akan berangkat pada hari minggu nanti dan gelombang ketiga sebanyak 41 orang yang akan diberangkatkan pada tanggal 13 Juni mendatang. Semua biaya kegiatan Latsar telah disiapakan oleh pemerintah provinsi sedangkan pemerintah kabupaten menyiapkan uang saku dengan jumlahnya 130 ribu rupiah perhari, selama 29 hari.
Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang berdiri
Wakil Bupati Belu – Drs Aloysius Haleserens, MM dalam arahannya saat melepas dengan resmi peserta Latihan Dasar CPNS berpesan agar peserta latsar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menunjukkan prestasi sehingga dapat kembali dengan membawa sertifikat sebagai syarat yang dibutuhkan untuk menjadi PNS. Peserta juga diharapkan dapat mentaati seluruh peraturan saat mengikuti latsar, menunjukkan disiplin dan beretika yang baik saat bergabung dengan peserta latsar dari kabupaten yang lain, serta mematuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga kondisi fisik.
Latsar ini akan dilaksanakan di Balai Diklat BPSDMD Provinsi NTT.
Berita: Asih Mukti
Foto : Cransen Fontes
Kameramen: Bene Luan
Editor: Ely Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.