PEDULI LINGKUNGAN PEMKAB BELU KEMBALI GALAKKAN JUMAT BERSIH

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (21/5), Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta membangkitkan kesadaran semua pihak akan pentingnya kebersihan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu kembali menggelar aksi peduli lingkungan yakni kerja bakti membersihkan lingkungan di seputaran Kota Atambua dan sekitarnya.
Mungkin gambar jalan
Aksi nyata membersihkan lingkungan ini, dimulai tepat pukul 06.00 Wita dan dipimpin langsung Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM dengan melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Kontrak (Teko) Daerah Lingkup Pemkab Belu, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.
Pantauan media ini, tampak Wabup Belu bersama ASN dan Teko secara gotong-royong menyapu dan menyasar sampah – sampah plastik yang sudah lama menumpuk pada lokasi masing-masing yang sudah ditentukan menggunakan peralatan kerja yang dibawa berupa sapu lidi, sabit, parang dan garukan sampah.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri, jalan dan teks yang menyatakan 'RAJAWALI'
Usai kegiatan Wabup Belu-Drs. Aloysius Haleserens, MM mengatakan, tujuan diadakan kegiatan Jumat Bersih ini adalah meningkatkan sikap gotong – royong di masyarakat dan peduli terhadap kebersihan lingkungan serta membiasakan hidup sehat terutama mengenai sampah agar tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini menjadi agenda untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah plastik.
Wabup Belu berharap, melalui himbauan dan aksi nyata aparatur pemerintah daerah dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk turut serta membersihkan lingkungan tempat tinggal dan tempat usahanya secara mandiri.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan
“Kita berharap, melalui kegiatan Jumat Bersih hari ini dapat meningkatkan rasa peduli masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, karena peran masyarakat sangatlah besar dalam menjaga lingkungan agar selalu bersih dan sehat,” pungkasnya.
Adapun beberapa titik lokasi yang menjadi fokus pembersihan yaitu, Pasar Baru, Gedung Olahraga (GOR) L. A. Bone, Pasar Lama dan Pasar Lolowa.
Berita: Frans Leki & Mersi Aton
Foto: Frans Leki
Video: Dion Luan
Editor: Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.