WABUP BELU BUKA KEGIATAN PENERAPAN SP4N-LAPOR TINGKAT KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (19/05 ), Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM, didampingi Plt. Kabag Organisasi Setda Belu – Drs. Benediktus Ngalu, Membuka Kegiatan Penerapan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat ( SP4N – LAPOR ) yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan
SP4N – LAPOR adalah layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat Indonesia melalui beberapa kanal pengaduan antara lain Website: www.lapor.go.id. SMS 1708 ( Telkomsel, Indosat, Three ) Twitter: @lapor1708 serta aplikasi mobile ( Android dan iOS ). Tujuan SP4N – LAPOR sebagai penyelenggara dapat mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas dan terkoordinasi dengan baik, dan penyelenggara memberikan akses untuk partisipasi masyarakat dalam menyampaikan pengaduan serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan
Dalam sambutan, Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM, mengatakan kegiatan hari ini untuk mengetahui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik, sehingga kita dapat memantau pelayanan publik kepada masyarakat sudah baik atau belum.
” Kepada semua OPD untuk melakukan pelayanan publik dengan baik, kalau ada keluhan dari masyarakat bisa disalurkan lewat sistem/media yang tersedia. Dan kita diminta untuk cepat respon. Sebagai pelayan publik tidak boleh alergi terhadap kritik, saran/masukan dari masyarakat. Biasakan untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan sesama pimpinan OPD secara diagonal, horizontal maupun vertikal. Biasakan kerjasama yang solid dengan sesama tim dalam organisasi kita masing-masing. Karena jika semua OPD sudah melakukan Pelayanan Publik secara Digital dengan baik tentu secara kualitas Pelayanan Publik Kabupaten menjadi baik,” tandas Wabup Belu.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri, duduk dan dalam ruangan
Wakil Bupati menambahkan sistem ini bertujuan menanggapi dan merespon lebih cepat pengaduan masyarakat lewat beberapa Fasilitas Digital. Untuk itu kedepan seluruh peralatan Digital sudah terkoneksi dengan semua OPD termasuk melalui Android.”harapnya.
Hadir dalam Pembukaan Kegiatan SP4N – LAPOR para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Belu dan para Admin/Pejabat Penghubung Unit/OPD masing- masing.
Foto/Berita: Ana Ukat, Hiro M & Hengky M
Editor: Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.