BUPATI BELU HIMBAU PARA CAMAT, LURAH DAN KADES IKUT SUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (18/05), Guna menekan kasus Covid-19 di Kabupaten Belu, Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD- KGEH., FINASIM menganjurkan agar semua orang harus mendapatkan Vaksinasi Covid-19, bukan hanya Tenaga Kesehatan, Forkopinda maupun pihak Swasta dan lainnya, akan tetapi Para Camat, Lurah dan Kepala Desa se- Kabupaten Belu perlu menyukseskan proses Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Belu. Hal ini disampaikan Bupati dalam Rapat Kerja Bupati Belu dengan para Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Belu, di Gedung Wanita Betelalenok – Atambua.
Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang berdiri
” Jadi, vaksinasi covid-19 sangat penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari Covid-19 tetapi juga untuk memulihkan kondisi ekonomi dan kondisi sosial negara yang terdampak Covid-19. Tidak hanya itu, Vaksin Covid-19 juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh manusia sehingga mampu melawan virus dan bakteri penyebab infeksi,” ujar Bupati Belu.
Lebih lanjut, Bupati Belu mengingatkan bahwa saat ini program vaksinasi Covid – 19 di Kabupaten Belu masih sangat rendah. Hal ini disebabkan kurangnya pemahaman akan program Vaksin tersebut. Oleh karena itu, kepada Camat, Lurah dan para Kepala Desa untuk bisa menjelaskan kepada semua masyarakat agar bersedia dan siap menyukseskan Program Vaksin Covid-19 di Kabupaten Belu demi mewujudkan masyarakat sehat dan terhindar dari ancaman bahaya Covid-19.
Selain itu, Bupati Belu juga menekankan supaya semua orang yang sudah menerima Vaksin Covid-19, agar mampu menerapkan Protokol Kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi dan Interaksi.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan orang duduk
“Di samping menjaga daya tahan tubuh, kita perlu tetap menerapkan protokol kesehatan, baik selama menunggu giliran untuk divaksin maupun setelah mendapatkan vaksin. Sebisa mungkin juga hindari bepergian ke luar rumah atau berkumpul dengan orang banyak.
Vaksin Covid-19 diharapkan bisa menjadi solusi untuk mengakhiri pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat, dan partisipasi kita dalam program vaksinasi ini akan sangat membantu pemulihan kondisi negara kita,” imbuh Bupati Belu dalam Raker bersama Camat, Lurah, dan Kepala Desa.
Mungkin gambar 1 orang dan duduk
Diakhir sambutan, Bupati Belu menghimbau kepala puskesmas bekerjasama dengan Kepala Desa dan Camat untuk memasukan data ke pusat data center, membuat posko covid – 19 di setiap desa serta kecamatan.
” Saya ulangi lagi Camat dan Kepala Desa boleh mengusulkan pemeriksaan di wilayahnya. Kalau saya ke desa yang pertama saya cek adalah posko covid-19 yang dibiayai dengan Dana Desa, tugasnya indentifikasi orang masuk keluar terutama orang yang bukan dari desa tersebut,” kata Bupati Belu.
Berita: Norci Man & Ria Mauk
Foto: Jhon Dasilva
Video: Jun Nai Buti
Editor : Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.