RAPAT KERJA BUPATI BELU BERSAMA CAMAT, LURAH DAN KADES SE-KAB. BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB.BELU–Selasa ( 18/05) Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD- KGEH, FINASIM didampingi Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM, Penjabat Sekda Belu – Frans Manafe, S.Pi, melakukan Rapat Kerja bersama Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Belu yang berlangsung di Aula Betelalenok Atambua.
Mungkin gambar berdiri dan dalam ruangan
Rapat kerja membahas tentang Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Belu dalam Mewujudkan Masyarakat Sehat, Berkarakter, Kompetitif dengan Program Prioritas di bidang Kesehatan, Pertanian/Peternakan, Pedidikan, Air Bersih, Infrastruktur dan Reformasi Birokrasi.
Bupati Belu menyampaikan untuk program prioritas di bidang kesehatan, setelah Peraturan Daerah (Perda) disahkan seluruh masyarakat Belu berobat ke Fasilitas Kesehatan Pemerintah atau Swasta dengan perjanjian kerjasama semuanya tidak bayar atau gratis.
” Atas alasan apapun bukan penduduk Kabupaten Belu dilarang menggunakan fasilitas ini di luar regulasi yang berlaku. Jadi untuk berobat bagi seluruh masyarakat Belu punya KTP, KK dan Surat Kenal Lahir yang sah dan dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Belu,” ujar Bupati.
Mungkin gambar satu orang atau lebih
Lanjut Bupati, Program Prioritas kedua bidang Pendidikan, Pemerintah sudah mengirim dua dokter untuk Sekolah mengambil spesialis Bedah Urologi.
“Kita siapkan SDM yang baik dalam rangka membuat orang Belu yang bermartabat dan kompetitif oleh karena itu harus di sekolahkan, jadi kita mengurus SDM memang tidak cepat membutuhkan waktu yang lama, ,” ujarnya.
Selain itu, Bidang Pertanian/Peternakan, pertanian harus dibentuk kelompok yang jelas dan mendata lahan pertanian dengan benar.
” Kita bentuk kelompok karena kalau tidak bentuk kelompok tidak bisa, dengan bentuk kelompok kita mengetahui apa yang di butuhkan kelompok seperti bibit, pupuk, air, obat hama dan jual hasil,” kata Bupati.
Sedangkan Program Air bersih, Bupati mengatakan sudah didata spot-spot air bersih, sumber air sudah dihitung semua agar pemasokan air bersih bisa mencukupi.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan
” Kita melindungi, observasi sumber air supaya masyarakat Belu menikmati air dan kita siapkan supaya bagi masyarakat yang airnya tidak keluar di drop pakai tengky gratis, hanya perlu membayar tagihan pipa. Kita sudah data tengky semua dan apel kebersihan kita akan kontrol manajemen mobil dan distribusi air di sini, ” ujar Bupati.
Dalam Rapat kerja tersebut dilanjutkan dengan dialog Bupati dan Wakil Bupati Belu dengan peserta rapat membahas persoalan yang dihadapi di wilayah masing-masing.
Turut hadir dalam rapat ini, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Belu – Johanes Andes Prihatin SE., M.Si.
Berita: Ria & Norcy
Foto: Jhon Da Silva
Vidio: Jun Nai’Buti
Editor: Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.