BUPATI BELU BUKA FGD TEKNOKRATIK RPJMD KABUPATEN BELU 2021-2026

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (11/05 ), Bupati Belu – dr. Agustinus Taolin didampingi Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM, Penjabat Sekda Belu – Frans Manafe, S.Pi, membuka Focus Group Discussion (FGD) Teknokratik RPJMD Kabupaten Belu Tahun 2021-2026 bertempat di Aula BP4D Kabupaten Belu.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk dan orang berdiri
FGD dalam rangka penyempurnaan Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) Teknokratik Kabupaten Belu Tahun 2021-2026.
Bupati Belu dalam sambutannya menyampaikan RPJMD merupakan penjabaran dari Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang memuat Strategi, Sasaran, Arah Kebijakan Pembangunan Daerah serta program dari perangkat daerah lintas perangkat daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan yang bersifat indikatif untuk lima tahun yang akan datang.
Dijelaskan Bupati, RPJMD disusun dengan berpedoman pada UU No. 23 Tahun 2014 pasal 263, oleh karena itu kedudukan, peran dan fungsi strategis RPJMD harus dimaknai dari beberapa sudut pandang yakni secara substansial RPJMD merupakan penjabaran dari visi dan misi, secara formal RPJMD menjadi landasan dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan rencana strategis perangkat daerah, secara personal RPJMD membuat arahan untuk peningkatan pelayanan yang menjadi tanggung jawab dari kepala daerah dalam melaksanakan tugas dan fungsi.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk dan orang berdiri
Diakhir sambutan, Bupati menegaskan agar semua pimpinan menjadi arah penentu kebijakan untuk periode kepemimpinan ini sampai berakhir. Oleh karena itu, Bupati meminta untuk disusun sebaik-baiknya dengan memperhatikan waktu serta validitas data, integritas, serta etos kerja dalam melayani publik harus ditampilkan.
Hadir pada FGD ini Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Belu – Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si, serta Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu.
Berita : Ria, Norcy
Foto. : Jun Nai’ Buti
Vidio. : Jhon Da Silva
Editor : Elias Y.T Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.