RAPAT KOORDINASI BUPATI BELU BERSAMA FORKOMPINDA PLUS DALAM UPAYA PENANGANAN COVID-19 SECARA TERINTEGRASI

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis,(06/05) Bupati Belu – dr. Agustinus Taolin, Sp.PD, KG-EH, Finasim memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 bersama Tim Gugus Tugas Kabupaten Belu, bertempat di Aula Lantai Satu Kantor Bupati Belu.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan orang duduk
Hadir dalam Rapat Koordinasi ini Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM, Uskup Atambua – Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr, Unsur Forkompinda Plus, Pj. Sekda Belu – Frans Manafe, S. Pi, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Belu – Johanes Andes Prihatin, SE, M. Si dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu serta para Tokoh Agama.
Bupati Belu – dr. Agustinus Taolin, SpPD, KG-EH, Finasim dalam sambutannya mengatakan, pertemuan ini sangat penting untuk membahas beberapa hal penting terkait Pandemi Covid-19.
Menurut Bupati Belu, Covid-19 membawa dampak yang cukup signifikan terhadap seluruh sektor dan seluruh sendi kehidupan, sehingga membuat orang sulit untuk berinteraksi, sulit bepergian, sulit bersosialisasi dengan banyak orang dan membuat kita masuk ke dalam suatu era normal dengan pembatasan dan perlakuan yang spesifik yang terkadang bagi masyarakat sulit menerima, mengabaikan dan lain-lain.
Mungkin gambar 1 orang, duduk dan dalam ruangan
Lanjut bupati, untuk meminimalisir agar pandemi Covid-19 tidak meluas, maka perlu dilakukan koordinasi dan sinkronisasi yang baik antar seluruh stakeholder untuk turut bersama-sama mengawal, menjaga agar masyarakat dan keluarga bisa bebas dari Covid-19.
Pihaknya juga mengajak agar Tim Gugus Tugas terus berdiskusi dan tetap fokus pada apa yang menjadi kekurangan, sehingga bisa bersama-sama memperbaiki semua yang menjadi harapan dan tugas kita.
“KIta lakukan ini dengan sebaik-baiknya dan masing-masing kita harus menjadi peran untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Belu. Tidak boleh lagi ada warga Belu yang mati sia-sia karena kita lalai dan abaikan tugas kita. Kami juga telah menyiapkan sistem informasi dan teknologi digitalisasi pelaporan realpect terhadap kasus Covid-19 di Belu, sehingga kita bisa mengikuti data itu satu persatu sesuai dengan posisi dan kompetensi masing-masing,” tandas Bupati Belu.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan orang duduk
Sementara itu, Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM pada kesempatan tersebut menekankan beberapa point penting dalam penanganan Covid-19, diantaranya menyiapkan data yang akurat terkait penanganan Covid-19, menggalang kekuatan untuk menangani Covid-19, pastikan Vaksin Covid-19 selalu tersedia dan membangun Pos Publikasi penanganan Covid-19. Karena itu, perlu koordinasi dan pemahaman yang baik kepada masyarakat untuk membangun Belu ke depan.
Pada kesempatan tersebut, Uskup Atambua – Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr menuturkan bagaimana gugus tugas Covid-19 melaksanakan tugas sehingga menutup celah kecil penularan kelompok-kelompok beresiko menjadi fokus perhatian bersama tim gugus tugas.
Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang berdiri
Disamping itu perlu pengetatan disiplin protokol kesehatan maka covid juga bersahabat dgn kita dan kalau kita tidak disiplin maka covid juga tdk akan menjadi musuh kita. Bangsa ini merupakan bangsa yang beriman karena semua agama mengajarkan kita tentang keselamatan maka konseling yang menyangkut jiwa dan raga sangat diperlukan bagi seluruh masyarakat kita.
Lanjut uskup dirinya akan terus menghimbau kepada seluruh jajaran dibawahnya yang ada di Keuskupan Atambua untuk tetap menghimbau kepada seluruh umat untuk tetap tertib mematuhi protokol kesehatan dalam perayaan di gereja masing-masing sebagai bentuk dukungan pimpinan gereja dalam program pemerintahan demi kepentingan masyarakat pada umumnya.
Dalam Rapat Koordinasi ini, Bupati Belu juga memaparkan perkembangan terkait kondisi terkini Covid-19 secara umum di Indonesia.
Berita/Foto: Mercy Aton, Frans Leki, Dion Luan dan Jhon Dasilva
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.