BUPATI PAPARKAN VISI MISI DIHADAPAN FORKOMPINDA KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU — Senin (03/05), Sebelum melaksanakan agendanya terkait Rapat Koordinasi Penanganan Covid – 19 di Kab. Belu bersama Unsur Forkompinda Belu, Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD, KG-EH Finasim, memaparkan gambaran Visi dan Misi Pembangunan Kabupaten Belu masa kepemimpinannya dihadapan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Belu, berlangsung di Ruang Rapat Bupati Belu.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan
Dalam paparan singkat, Bupati Belu  menyampaikan gambaran seputar Visi dan Misi Bupati Belu dan Wakil Bupati Belu periode 2021 – 2024, salah satu programnya adalah membangun masyarakat yang sehat.
” Jadi, Misi kami adalah membangun manusia yang sehat, membangun ekonomi yang sehat, membangun pemerintahan yang sehat dan membangun di lingkungan dan budaya yang sehat dan Visi kami adalah masyarakat Belu sehat, berkarakter dan kompetitif. Intinya disini membangun Manusia yang sehat. Salah satu program kami adalah orang Belu akan berobat secara gratis tanpa biaya lagi dan melalui program ini kami harapkan kurang lebih masyarakat di Kabupaten Belu yang tidak mempunyai akses pelayanan kesehatan dengan baik akan kami perhatikan,” ujar Bupati Belu dalam paparan singkatnya.
Lebih lanjut, Bupati mengatakan untuk membangun manusia yang sehat, berbagai cara dan upaya dilakukan agar masyarakat bisa mendapatkan kualitas pelayanan yang baik, karena masyarakat harus sehat jiwa dan raga.
Mungkin gambar layar
Tentunya, manusia sehat melalui berobat gratis dengan memberdayakan dana yang ada dengan hanya berbasis KTP, yang ada Kartu KIS tetap memakai Kartu KIS yang tidak ada akan memakai KTP.
Selain itu, Membangun Ekonomi yang sehat, artinya membangun sarana prasarana permukiman, prasarana wilayah dan air bersih, memberdayakan seluruh masyarakat dan meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga dan desa melalui BumDes, UMKM dan Koperasi.
Sedangkan untuk membangun pemerintahan yang sehat, berarti membangun kepemimpinan dan staf yang cerdas dan anti KKN dan juga mendorong pengelolaan keuangan daerah yang transparan, akuntabel, profesional, dengan mengutamakan sinergitas semua sumber daya yang ada.
Pada poin terakhir, membangun lingkungan hidup dan budaya yang sehat, disini akan kita bangun lingkungan hidup dan kawasan perkotaan, Kelurahan dan Desa bersih dan meminimalisir kawasan kumuh, membina dan mengembangkan budaya dan adat istiadat yang sehat dan mampu memberikan kontribusi bagi kesejahteraan keluarga dan mendorong peningkatan kapasitas sinergitas lembaga politik /masyarakat ( partai politik, lembaga adat, swasta, LSM, Ormas) untuk mendukung pembangunan.
” Saya minta kedepannya kita kawal dan setiap bulan kita lakukan evaluasi dan monitoring untuk menindaklanjuti program prioritas yang kami usung dalam masa kepemimpinan kami, untuk membangun masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif,” papar Bupati Belu.
Berita/Foto: Ria, Norci, Jun NB & Cransen Fontes
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.