WUJUD NYATA TOLERANSI, BUPATI BELU BUKA PUASA BERSAMA UMAT MUSLIM

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat, (30/04) Bupati Belu bersama Forkompinda Plus Kabupaten Belu berbuka puasa bersama umat Muslim di Rumah Jabatan Bupati Belu.
Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang berdiri
Buka Puasa Bersama diawali dengan Kalam Ilahi oleh Hajah Rasmi dan Kultum Rhamadhan oleh Ustad Suhadi dilanjutkan dengan sholat berjemaah.
Dalam sambutan, Bupati Belu – dr. Agustinus Taolin, Sp.PD, K-GEH., FINASIM mengatakan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Belu yang multi etnis dan multi agama tetap terjalin keharmonisan dan kebersamaan, sehingga Kabupaten Belu sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Belu menjadikan masyarakat Kabupaten Belu yang sehat, berkarakter yang didasari iman dan taqwa, kompetitif dapat terwujud.
Ditambahkannya, sebagaimana 5 program sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Belu, di bidang kesehatan masyarakat dalam beberapa bulan kedepan sudah bisa berobat gratis menggunakan KTP, di bidang pendidikan disiapkan beasiswa bagi anak- anak tidak mampu, bidang pertanian dan peternakan, penyediaan air bersih, infrastruktur dan reformasi birokrasi.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri, duduk dan luar ruangan
Harapan sekaligus doa Bupati Belu diakhir sambutannya, semoga ditahun depan dapat berbuka puasa tidak dalam situasi pandemi Covid-19.
Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Belu – Kaliman Lamarobak menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu atas terselenggaranya pertemuan dan buka puasa bersama ini, untuk menjalin kebersamaan dan tali silahturahmi antara pemerintah dan umat Muslim di Kabupaten Belu.
Pada acara tersebut, Bupati Belu- dr. Agustinus Taolin, Sp.PD,. KGEH,. FINASIM juga menyerahkan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Bina Bunga Bangsa Atambua.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan duduk
Acara buka puasa bersama yang digelar Pemda Belu ini, selain dihadiri umat muslimin dan muslimah Kabupaten Belu, hadir pula Dandim 1605/Belu – Letkol. (Inf) Wiji Untoro, Kajari Atambua – Alfons G. Loe Mau, Wabup Belu – Aloysius Haleserens, MM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Belu – Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si, Wadanyon 742, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kab. Belu, Ketua Persit KCK Kodim 1605/Belu serta unsur pejabat lainnya.
Berita/ Foto: Ria & Jun Naibuti
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.