RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA PENYAMPAIAN PIDATO PERDANA BUPATI BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU — Selasa ( 27/04 ), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Belu menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Belu dalam rangka Penyampaian Pidato Perdana Bupati Belu Tahun 2021, Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 yang berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Belu.
Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang berdiri
Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Belu – Jeremias Manek Seran Jr didampingi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Kab. Belu.
Dalam Pidato Perdananya, Bupati Belu – dr. Agustinus Taolin, SpPD – KEGH FINASIM menyampaikan terima kasih yang tulus kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belu yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Belu. Terima kasih juga kepada KPUD dan Bawaslu Kab. Belu yang telah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya secara baik dan sukses, kepada TNI/Polri, Partai Politik dan semua pihak yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya masing – masing secara baik, sehingga situasi dan kondisi saat Pemilukada dan sampai dengan saat ini tetap aman dan kondusif.
Mungkin gambar dalam ruangan
” Tentunya, kami sampaikan limpah terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan melancarkan pesta demokrasi pada 9 Desember yang lalu sehingga bisa berjalan dengan baik dan sukses, di tengah pandemi Covid 19,” tandas Bupati Belu dalam pidato perdananya.
Lebih lanjut, Bupati Belu mengatakan bahwa untuk membangun visi masyarakat Belu yang sehat, berkarater dan kompetitif, Bupati dan Wakil Bupati Belu telah merumuskan program prioritas yang akan dijabarkan dalam RPJMD yang nantinya akan diserahkan pada forum yang terhormat untuk dijadikan landasan perencanaan dan kebijakan yang kuat tentang penyelenggaraan Pemerintah Daerah.
Mungkin gambar 1 orang dan berdiri
” Untuk bidang kesehatan kami prioritaskan penanganan pada Covid-19 dengan melibatkan seluruh sumber daya baik aspek pencegahan maupun kuratif. Pelayanan kesehatan bersumber dari APBN dan APBD akan segera kami wujudkan, dan RSUD Atambua akan terus ditingkatkan kapasitasnya dan dijadikan sebagai rujukan minimal 30 persen fasilitas tempat tidur RSUD Atambua dan semua RS Swasta akan dipersiapkan untuk perawatan pasien covid 19, ” tukasnya.
Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri, seragam militer dan teks yang menyatakan 'RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA PIDATO PERDANA BUPATI BELU DAN SERAH TERIMA DARI PENJA BUPATI BEL ATAMBUA, 27 APR AN A BUPATI'
” Pembangunan pendidikan akan tetap fokus pada peningkatan kualitas termasuk kesejahteraan guru, pemberian beasiswa untuk siswa berprestasi dengan disiplin ilmu yang sesuai dengan kebutuhan daerah, pembangunan ekonomi akan didorong untuk meningkatkan pendapatan masyarakat melalui UMKM dan Koperasi, pembangunan infrastruktur tetap akan fokus pada air bersih dan rumah layak huni, lingkungan hidup akan terus dibenahi dan dibangun agar memenuhi ekosistem yang optimal, budaya daerah akan terus dibangun dan dikembangkan agar bermanfaat bagi kesejahteraan banyak
masyarakat, itulah beberapa program prioritas yang sudah kami sampaikan selama masa kampanye.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan seragam militer
Akselerasi program dan kegiatan akan terus didorong agar dalam waktu yang pendek ( 3- 4 )tahun masyarakat Belu bisa merasakan PERUBAHAN yang sudah kami sampaikan,” tegasnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Kab. Belu – Jeremias Manek Seran Jr menyampaikan profisiat dan selamat atas pelantikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belu dan Purna Tugas Penjabat Bupati Belu yg telah mengembankan tugas selama ini di Rai Belu dan telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik hingga selesai.
Foto/ Berita: Norci Man, Dora Maria & Sipri Luma
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.