SERTIJAB PENJABAT BUPATI BELU KEPADA BUPATI BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU — Selasa (27/04), Serah terima Jabatan ( Sertijab ) dari Penjabat Bupati Belu kepada Bupati Belu Periode 2021 – 2024, dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Belu bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Belu.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA PIDATO PERDANA BUPATI BELU DAN SERAH TERIMA JABATAN JABAT BUPATI BELU KEPADA ATAMBUA, 27 APRIL 2021 BUPATIBELU SRPEN'
Serah terima Jabatan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dilanjutkan dengan penyerahan Memori Jabatan dari Penjabat Bupati Belu kepada Bupati Belu, disaksikan Pimpinan DPRD Kabupaten Belu yang hadir. Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Belu diwakili Ketua DPRD Kabupaten Belu dan Bupati Belu menyerahkan cinderamata kepada Pejabat yang telah Purna Tugas sebagai Penjabat Bupati Belu.
Selanjutnya dalam sambutan Penjabat Bupati Belu – Drs. Zakarias Moruk, MM menyampaikan profisiat dan selamat atas terlantiknya Bupati dan Wakil Bupati Belu Periode 2021-2024 oleh Gubernur Provinsi NTT.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan teks yang menyatakan 'VI8 BELU'
” Dalam kesempatan ini kami atas nama Pemkab Belu dan seluruh masyarakat mengucapkan selamat datang di Rai Belu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belu. Sejarah mencatat bahwa Sertijab dari Penjabat Bupati Belu kepada Bupati Belu melalui Sidang Paripurna Istimewa ini memberikan suatu gambaran tersendiri kepada kita,” ujar Penjabat Bupati Belu.
Lebih lanjut, Penjabat Bupati Belu melaporkan bahwa selama menjalankan tugas dari tanggal 27 Maret sampai dengan hari ini, ada beberapa hal yang sudah dilakukan, diantaranya telah menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pemerintah Kabupaten Belu Tahun 2020 kepada DPRD Kab. Belu untuk dilakukan evaluasi dan diberikan rekomendasi kepada Pemkab Belu untuk melaksanakan hal yang direkomendasikan oleh DPRD Belu.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan seragam militer
Selain itu telah melaksanakan Musrenbang RKPD tahun 2022 dan telah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah RKPD tahun 2020 kepada BPK untuk diaudit secara rinci. Dalam mengatasi korban banjir akibat badai tropis Seroja 3 – 5 April yang berdampak pada Desa Tasain Kecamatan Raimanuk dan Desa – desa yang lain telah diatasi dengan baik.
” Kami berterima kasih atas dukungan dari semua pihak, DPRD Belu, Forkopimda Plus atas bantuan dan kerjasama yang baik dalam menjalankan tugas di Kabupaten Belu ini, dan apabila ada kesalahan saya menyampaikan permohonan maaf,” pintanya.
Usai Acara Sertijab dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa Pidato Perdana Bupati Belu.
Foto/ Berita: Norci Man, Dora Maria dan Sipri Luma
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.