KAPOLRES BELU LAUNCHING KAMPUNG TURANGGA DESA TANGGAP COVID-19 DI DESA MANLETEN

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin, (08/03), Kepala Kepolisian Resor Belu – AKBP Khairul Saleh, SH., S.IK., M.Si Melaunching Program Kampung Tangguh Turangga Desa Tanggap Covid-19 di Dusun Baulenu Desa Manleten Kecamatan Tasifeto Timur.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri, balon dan luar ruangan
Launching Desa Tanggap Covid-19 di Dusun Baulenu ini ditandai dengan Pelepasan Balon, dan rangkaian kegiatan lainnya yakni Peninjauan Ruang Isolasi, Pelepasan Bibit Ikan Lele untuk Ketahahanan Pangan, Peninjauan Posko Kampung Tangguh Turangga Desa Tanggap Covid-19, Dapur Umum dan Posko Kesehatan.
Usai kegiatan launching, Kapolres Belu – AKBP Khairul Saleh, SH., S.IK., M.Si ketika diwawancarai mengatakan kegiatan ini salah satu Program Kegiatan 100 Hari Kerja Kapolri tentang Peningkatan dan Pengembangan Program Kampung Tangguh untuk penanganan Covid-19 di seluruh daerah salah satunya di wilayah Desa Manleten. Kampung Turangga ini salah satu tugasnya bagaimana kita bisa membangun mekanisme pencegahan Covid-19 dalam membangun posko bersama, sinergitas antara instansi terkait untuk melakukan pemeriksaan.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan
‘’Kita juga membangun bagaimana melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment). Untuk testing ini bagaimana kita yang ada diduga kita lakukan pemeriksaan rapid antigen kalau ternyata ada yang positif kita lakukan tracing yang kontak erat akan didata dan akan dilakukan testing lagi dan kalau yang positif kita akan lakukan isolasi. Selain pencegahan Covid juga kita melakukan peningkatan perekonomian rakyat yang ada potensi di wilayah-wilayah desa ini kita kembangkan seperti kerajinan tenun, pertanian, perikanan itu kita motivasi dan kita bekerjasama dengan 3 pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa untuk mengembangkan usaha rakyat yang ada di desa ini untuk membangun ekonomi,” ungkapnya.
Lanjut Kapolres, kegiatan ini akan di laksanakan selama pandemi dan untuk masalah berkaitan dengan ekonomi akan terus berlanjut. Dengan harapan semua desa bisa membangun posko di desa masing-masing sehingga bisa meningkatkan perkonomian rakyat juga bisa mencegah Covid-19 yang ada di Kecamatan Tastim khususnya di Desa Manleten.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan luar ruangan
‘’Kita rencana tidak hanya membangun disini tetapi ada beberapa kecamatan yang akan kita bangun bersama-sama. Dalam minggu ini sekitar 12 desa yang akan dibangun jadi tidak hanya hari ini, akan berkelanjut sampai tanggal 12 termasuk di Atambua juga akan di bangun di tiap-tiap kelurahan sehingga bisa menurunkan zona merah menjadi zona hijau, ‘’ tandasnya.
Dalam Launching Kampung Tangguh Turangga Desa Tanggap Covid-19 di Dusun Bauleni Desa Manleten Kecamatan Tasifeto Timur turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Belu dan Unsur Forkompinda Plus Kabupaten Belu.
Sebagai informasi, hari ini tanggal 08 Maret 2021 ada dua desa yang dilaunching sebagai Desa Tanggap Covid-19 yakni Desa Manleten Kecamatan Tasifeto Timur dan Desa Leuntolu Kecamatan Raimanuk.
Berita/Foto: Tim Peliput
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.