POLRES BELU LAUNCHING 3T ( TESTING, TRACING, TREATMENT )

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu ( 24/02 ), Dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Belu, Polres Belu melaunching 3 T yang diawali dengan apel pasukan sekaligus pemeriksaan kesiapan pasukan oleh Kapolres Belu di dampingi PLH Bupati Belu – Frans Manafe, S.Pi., dan Dandim 1605 Belu – Letkol Infantri Wiji Untoro bertempat di halaman Kantor Polres Belu.
Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang berdiri
Amanat Kapolda Provinsi NTT yang dibacakan oleh Kapolres Belu – Khairul Saleh, SH., S.I.K., M.Si., menyampaikan Pandemi Covid – 19 yang belum berahkir menimbulkan keresahan masyarakat karena semakin meningkatnya kasus penderita Covid – 19. Di Propinsi NTT khususnya Kabupaten Belu terdapat zona merah oleh sebab itu harus diusahakan agar kembali ke status zona hijau, berkaitan dengan hal ini Pemerintah resmi menerapkan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro pada tanggal 9 Februari tahun 2021.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan
Dijelaskan Kapolda walaupun PPKM penerapannya hanya di tujuh Propinsi namun daerah harus berinisiatif untuk meningkatkan dan menekan laju penyebaran Covid -19 di masyarakat, diharapkan sesuai program pemerintah dengan mengedepankan para Bhabinkamtibmas tentunya menjadikan ujung tombak Polri bersama dengan unsur lainnya menjadi agen pencegahan, pendektesian dan penanggulangan Covid 19 pada desa binaannya.
Lebih jauh Kapolda menegaskan di samping bertugas sebagai penegak disiplin protokol kesehatan para Bhabinkamtibmas dapat membantu Pemerintah untuk melaksanakan 3 T melalui tenaga kesehatan yang sudah di siapkan Pemerintah Daerah.
Mungkin gambar motor trail, sepeda Motor dan luar ruangan
Diahkir amanat yang dibacakannya, Kapolres Belu berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan Program 3T guna meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kegiatan 3 T dan disiplin protokol kesehatan, serta mengajak masyarakat untuk mendukung program Vaksinasi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M, memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.
Usai apel launching 3T kegiatan di lanjutkan dengan pawai kendaraan Kapolres Belu, PLH Bupati Belu, Dandim 1605 Belu bersama anggota mengelilingi seputaran Kota Atambua.
Berita / Foto: Tim Peliputan
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.