WABUP BELU RAPAT KOORDINASI DENGAN PIMPINAN PERANGKAT DAERAH, CAMAT DAN LURAH SE- KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (7/12), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan pada hari pertama berkantor setelah cuti kampanye langsung mengadakan Rapat Koordinasi dengan Pimpinan Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-Kabupaten Belu di Aula Gedung Wanita Betelalenok Atambua.
Wakil Bupati Belu dalam arahannya menegaskan beberapa point penting bagi para ASN Lingkup Pemkab Belu selama 71 hari tidak melakukan tatap muka dan beriringan pula dengan meningkatnya pandemi Covid-19 di Kabupaten Belu pada penghujung tahun 2020.
Beberapa point penting yang ditegaskan Wabub, diantarannya terkait loyalitas ASN dalam penggunaan APBD, mengembalikan Penjabat Plt, Netralitas ASN dalam Pilkada Belu dan partisipasi masyarakat dalam menentukan hak politik secara baik dan benar.
Loyalitas yang diminta Wabup Ose kepada para ASN untuk bekerja dengan baik sebagai abdi negara dan masyarakat, sehingga semua pekerjaan yang tertunda dapat diselesaikan dengan baik.
“Bagi ASN yang tidak hadir saat ini saya anggap tidak loyal. Dan ketidakloyalan itu adalah perilaku buruk ASN. Oleh karena itu saya tegaskan apa yang berhubungan degan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) supaya tidak tertunda dan terlampaui dengan pekerjaan – pekerjaan yang belum selesai, terutama OPD – OPD yang mengelolah banyak pekerjaan – pekerjaan fisik atau belanja barang, jasa dan lain – lain. Ini menjadi penegasan pertama,” tegasnya.
Beberapa Penjabat Plt yang diganti, Wabup mengatakan telah mengembalikan seluruh Penjabat Plt yang diganti beberapa waktu yang lalu.
“Tadi saya sudah lakukan serah terima. Karena keputusan Pejabat defenitif tidak boleh diganggu gugat. Dinas Kesehatan saya tunjuk Flori Nahak, untuk sementara menangani kesehatan sambil kita menunggu lelang jabatan berikutnya. Ini sikap pemimpin, sikap aparatur yang didasarkan pada peraturan perundang – undangan dan regulasi yang berlaku, bukan berdasarkan kepentingan. Hari ini juga saya akan kembalikan pangkat para camat yang diturunkan,” tandasnya.
Wabup Ose Luan juga menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan OPD termasuk seluruh bawahan yang sudah memanfaatkan 71 hari secara baik dengan bersikap diam dan pasif selama kampanye sebagai wujud netralitas ASN dalam proses pilkada. Wabup juga meminta kepada para ASN untuk menggunakan hak pilih secara benar, sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang baik dikemudian hari.
Untuk partisipasi masyarakat dalam Pemilihan tanggal 9 Desember, Wabup Ose Luan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belu untuk menggerakkan keluarga dan menggunakan hak pilih secara baik dan benar, walaupun ada perbedaan pilihan.
“Siapapun yang unggul atas restu Tuhan dalam pilkada nanti, merupakan talenta dan menjadi pemimpin Kabupaten Belu untuk mengabdi dan melayani masyarakat,” tuturnya.
Diakhir arahannya, Wabup Ose Luan berpesan kepada para Camat dan Lurah untuk fokus, dengan tetap berkoordinasi dengan pihak keamanan, petugas KPPS, para Saksi, sehingga tidak ada insiden yang menimbulkan konflik pada saat hari H pelaksanaan nanti.
Usai Rakor, Wabup Belu bersama jajaran Inspektorat Kabupaten Belu akan melakukan pertemuan terbatas.
Foto/berita: Tim Peliput

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.