DISPAR BELU FASILITASI SHARING KNOWLEDGE BAGI KOMUNITAS KONTEN KREATOR ATAMBUA

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (07/12), Dinas Pariwisata Kabupaten Belu menyelenggarakan kegiatan Pembinaan dan Fasilitasi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Berbasis Digital (Sharing Knowledge Tentang Digital Media, Aplikasi dan Konten Kreasi) yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu berlangsung di Resto Angkasa – Atambua, Sabtu (05/12).
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu – Fredrikus L. Bere Mau, ST dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa, pemerintah berupaya mendorong pemanfaatan teknologi digital dengan membuka peluang yang sebesar-besarnya bagi pelaku usaha ekonomi kreatif untuk bisa mendapatkan selain penghasilan sekaligus menyalurkan ide-ide kreatifnya kepada dunia secara luas. Di jaman serba digital bila kita tidak bisa memanfaatkan teknologi kita akan ketinggalan. Apalagi dengan dinamika perkembangan teknologi yang begitu cepat dan segala aspek kehidupan juga berkembang secara cepat.
Kadis menambahkan, bertepatan lagi dengan Pandemi bagi pelaku usaha ekonomi kreatif berbasis digital yang tetap konsisten tentunya benar – benar merasakan dan memberikan manfaat walaupun di tengah Pandemi Covid-19. Jadi moment ini menjadi peluang besar bagi generasi digital dengan ide-ide kreatif dan inovatif untuk bisa mendapatkan segmentasi pasar bagaimana memanfaatkan teknologi digital untuk memberikan peluang pertumbuhan ekonomi bagi diri sendiri, kelompok dan lingkungan sekitar kita. Selain itu, konten kreator juga memiliki tujuan yang sangat mulia dengan konten – konten kreasi yang dipaparkan lewat plafon digital dapat menghibur, membuat orang senang, tertawa dan bahagia.
“ Di Kabupaten Belu terlihat adanya pertumbuhan yang signifikan, sehingga pemerintah daerah perlu mendampingi, memfasilitasi dan memberikan bantuan sampai tuntas bagi masyarakat dalam usahanya mengembangkan kesejahteraan maupun peningkatan ekonominya,” terang Kadis Pariwisata Belu.
Gagasan – gagasan brilian yang diperoleh dalam sharing knowledge bahwa untuk mencapai tujuan perlu ditanamkan dalam diri para pelaku usaha dengan komitmen, konsistensi, mental yang kuat, networking, skill/kemampuan, kepercayaan/truth, pantang menyerah dan disiplin yang tinggi akan mendatangkan hasil yang menggembirakan bagi konten kreator berbasis digital dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang kian pesat dan cepat dewasa ini.
Salah satu Koboax Crew – Kristo John memberikan motivasi kepada milenials Atambua agar terus berkarya dengan semangat yang kuat dan berlaku jujur untuk mencapai tujuan.
“ Milenials yang ingin berkarya di Atambua untuk terus berkarya, pantang menyerah dan bekerja dengan jujur mencapai tujuan yang di harapkan.” pesan Kristo John.
Dalam sharing knowledge dihadirkan Kaboax Crew Kupang dengan komunitas konten kreator dan Gamers Atambua antara lain Bere Tallo Channel, Stand Up Comedy Atambua, Video Maker, Komunitas Hotu-Hotu, Atambua Viral, Kodjek Atambua, Anak Batas Channel, Pangeran Dance Channel, Bone Utara Animal Channel, Channel Faldito Vilela, Anak Timor Hitz, AGF, Andry P. Channel, BSG, BMC, Komunitas Gamers Atambua, Adelow 99 Hip Hop Atambua, Nyoongs Team, Mr.Javet Event Organizer E-Sport.
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.