SOSIALISASI DAN UJI COBA SIMPLE SATPOL PP KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (2/12), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belu menggelar Sosialisasi dan Uji Coba Sistem Pelaporan Secara Elektronik (Simple Satpol PP) bagi seluruh staf Satpol PP Kabupaten Belu dan dihadiri Perwakilan Dinas Kominfo Belu, bertempat di Aula Satpol PP Kabupaten Belu.
Sosialisasi dan Uji Coba Simple Satpol PP di buka secara resmi oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Belu – Aloysius M. Fahik, S.STP didampingi Kepala Bidang (Kabid) Aparatur Satpol PP – Artiseb Vidorleni Wake, S STP.
Kasat Pol PP Kabupaten Belu dalam arahannya mengatakan, Simple Satpol PP membutuhkan kesiapan kita untuk merespons setiap pengaduan secara online. Setelah masyarakat melakukan pengaduan secara online, anggota Sat Pol PP merespon setiap pengaduan itu dan ketika turun melakukan penanganan atas pengaduan itu, sistem pelaporannya harus silakukan secara online pula.
“Aplikasi Simple Satpol PP merupakan sebuah langka maju demi terwujudnya sistem informasi yang komprehensif berupa aplikasi yang dapat mengakomodir perubahan mengenai data-data informasi,” ucapnya.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Aparatur Satpol PP – Artiseb Vidorleni Wake, S.STP mengatakan, Sosialisasi dan Uji Coba Simple Satpol PP ini merupakan terobosan atau inovasi yang dilakukan pihaknya sebagai salah satu peserta pelatihan kepemimpinan administrator. Tujuannya agar para peserta dapat mengetahui dan memahami penggunaan Simple Satpol PP secara cepat, tepat dan akurat disetiap tingkatan manajemen, baik untuk kebutuhan internal maupun eksternal.
Menurutnya, Simple Satpol PP merupakan suatu aplikasi yang terintegrasi dengan handphone android. Kerena itu, dengan adanya Sosialisasi dan Uji Coba ini diharapkan peserta dapat mengetahui bagaimana menggunakan aplikasi ini dengan baik sehingga implementasi pelaksanaannya menjadi lebih cepat dalam proses pengelolaan pelaporan.
Foto/Berita: Tim Peliput
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.