PJS BUPATI BELU HADIRI PELANTIKAN KEPSEK TK STELAMARIS ATAPUPU DAN SMPK St PETRUS DUALILU ATAPUPU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (11/11), Pjs. Bupati Belu menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala TK Stelamaris Atapupu dan SMPK St. Petrus Dualilu Atapupu Kecamatan Kakuluk Mesak bertempat di Kantor Pendidikan Yayasan As’ Tanara Atambua.
Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan As’ Tanara – Drs. Vinsensius B. Loe melantik Marsela Telik Bau sebagai Kepala TK Stelamaris Atapupu dan Romo Silverius Bery Primus Meak, Pr sebagai Kepala Sekolah SMPK St. Petrus Dualilu Atapupu.
Pjs. Bupati Belu – Drs. Zakarias Moruk, MM mengatakan Pemerintah Daerah terus mendampingi dan mendukung walalupun dengan keterbatasan yang ada untuk kemajuan pendidikan As’ Tanara, selain itu Yayasan Pendidikan As’ Tanara juga merupakan salah satu lembaga pendidikan yang bisa mendorong sekolah-sekolah katolik untuk terus berkembang dan maju.
Anggota Pembina Yayasan As’ Tanara – Romo Drs. Paulus Nahak, SH menyampaikan pendidikan adalah proses pemanusiaan dan bukan proses lulus ujian, terdapat tugas-tugas pendidikan yang perlu dan harus dilaksanakan yakni tugas informatif, tugas formasi atau formatif, tugas transformatif, tugas reformasi.
Dikatakan Romo Paulus, tugas Informatif adalah pendidikan memberikan informasi dari pihak pengajar kepada peserta didik, informasi ini berjalan di bangku sekolah namun dengan adanya pandemi covid-19 berjalan di rumah, tugas formatif adalah pendidikan harus selalu memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk memformasikan diri baik siswa maupun pendidik, tugas transformatif adalah output dari pendidikan khususnya di sekolah hendaknya mentransformasikan ilmu dan diri kepada masyarakat yang ada di sekitarnya, tugas reformasi adalah sebagai pendidik maka pendidikan akan menghasilkan output berkualitas yang di harapkan dapat membenahi diri untuk masa kini dan masa depan.
Turut hadir pada pelantikan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu – Jhonisius R. Mali, SH dan Kepala Sekolah Yayasan As’tanara.
Berita/ Foto: Ria Mauk & Sipri Luma
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.