PERINGATI HKN KE – 56, DINKES BELU GELAR PENGUKURAN KEBUGARAN KESEHATAN ASN

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (09/11), Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 56 yang jatuh pada tanggal 12 November mendatang, Pemerintah Kabupaten Belu dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Belu melakukan Pengukuran Kebugaran Kesehatan Jasmani bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Belu, berlangsung di Halaman Kantor Bupati Belu, Jumat (06/11).
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu – dr. Joice M. M. Manek, M.Ph, disela – sela kegiatan mengatakan untuk memperingati HKN ke – 56 ini berbagai kegiatan dilakukan, salah satunya adalah melakukan Tes Kebugaran Kesehatan Jasmani bagi para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Eselon III di Lingkup Pemkab Belu.
dr. Joice menambahkan Tes Kebugaran ini juga bertujuan untuk mengukur dan melihat kemampuan jantung, paru-paru agar tetap sehat dan bugar karena dengan tubuh yang sehat maka aktivitas sehari – hari dapat berjalan dengan baik dan lancar.
“ Jadi kegiatan seperti ini sebelumnya sudah beberapa kali kami lakukan bagi semua OPD dan hasil rata – ratanya cukup baik, untuk itu dalam rangka peringatan HKN kami galakkan lagi bagi Eselon II dan III, dengan maksud untuk mengukur kesehatan jasmani setiap ASN, ” ujar Kadis Kesehatan.
Kadis Kesehatan mengharapkan agar setelah melakukan tes kebugaran ini jangan puas begitu saja tetapi rutin berolahraga untuk menjaga kesehatan karena sehat tidak segala – galanya tetapi kalau tidak sehat segala – galanya tidak bisa dikerjakan.
“ Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, masing – masing menjaga diri agar terhindar dari pandemi Covid – 19,” harap dr. Joice.
Berita/Foto: Tim Peliput
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.