PENETAPAN PASLON BUPATI DAN DAN WAKIL BUPATI BELU TAHUN 2020

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (23/09), Penyampaian Penetapan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu Tahun 2020 menjadi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu Tahun 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belu diikuti 2 bakal calon dr. Taolin Agustinus, Sp.PD – Drs. Aloysius Heleserens, MM dan Willybrodus Lay, SH – Drs. J. T. Ose Luan dengan pengurus partai pengusung masing–masing pasangan dan Tim Penghubung Pasangan Calon serta Tim Kampanye Pasangan Calon, yang berlangsung di Aula Hotel Matahari Atambua.
Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu Tahun 2020 dalam forum terbatas Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belu telah dituangkan dalam Keputusan KPU Kabupaten Belu Nomor 39/PL.02.2/Kpt/5304/KPU.Kab/IX/2020 tanggal 23 September 2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu Tahun 2020 yaitu Pasangan dr. Taolin Agustinus, Sp.PD dan Drs. Aloysius Haleserens, MM yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKS dan PKPI dengan Pasangan Calon Willybrodus Lay, SH dan Drs. J. T. Ose Luan yang diusung Partai Gerindra, PDI Perjuangan, PPP, PAN, Hanura dan Partai Demokrat.
Didampingi para Komisioner KPU pada pembukaan acara tersebut, Ketua KPU Kab. Belu – Mikhael Nahak, S.Sos mengatakan sesuai hasil verifikasi kedua pasangan calon telah memenuhi syarat menjadi peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu Tahun 2020. Dengan penetapan pasangan calon maka sesuai protokol keamanan, kami akan berkoordinasi dengan Kapolres Belu dari segi keamanan kedua pasangan calon sudah menjadi tanggung jawab jajaran Polres Belu.
Ketua KPU Belu juga mengingatkan agar para peserta Pemilu menjaga komitmen yang telah diikrarkan bersama dan hal – hal yang berkaitan dengan proses pelaksanaan kegiatan tanggal 26 September sampai dengan 5 Desember 2020 melekat dengan protokol covid. Artinya kita semua tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 menjadi syarat mutlak bagi peserta pemilu dalam setiap proses yang akan berjalan.
Usai penetapan Pasangan Calon dilakukan penyerahan Salinan Keputusan Penetapan Pasangan Calon oleh Komisioner KPU Kabupaten Belu kepada kedua pasangan calon dan pengurus partai pengusung masing – masing pasangan calon serta Ketua Bawaslu Kabupaten Belu.
Turut hadir juga dalam kegiatan ini, Ketua KPU Provinsi NTT, Kapolres Belu, Dandim 1605/Belu, Kepala Kesbangpol Kab. Belu dan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Belu serta kalangan insan pers.
Berita/Foto: Tim Peliput

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.