WABUP BELU SERAHKAN KARTU INDONESIA SEHAT BAGI MASYARAKAT PENERIMA BANTUAN IURAN JAMKESDA KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB.BELU – Junat (18/09), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, Perwakilan BPJS Kesehatan Cabang Atambua menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi masyarakat penerima bantuan Jamkesda Kabupaten Belu bertempat di Gedung Wanita Betelalenok Atambua, pada hari Kamis (17/09).
Penyerahan KIS secara simbolis ini di terima oleh lima orang perwakilan masyarakat penerima bantuan Jamkesda, secara keseluruhan KIS akan di bagikan kepada 11.000 (sebelas ribu) penerima bantuan Jamkesda Kabupaten Belu.
Usai acara penyerahan, Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan menyampaikan saat ini tersisa 30 ribu masyarakat yang belum menjadi peserta KIS, dimana masih membutuhkan anggaran kurang lebih 9 milyard dalam satu tahun, saat ini Pemerintah anggarkan 8 milyard.
‘’ Jika dalam APBD kita dalam satu tahun mampu anggarkan 17 milyard maka dengan sendirinya seluruh masyarakat tidak mampu akan memiliki kartu indonesia sehat melalui Jamkesda dengan rujukannya dari JKN’’, kata Wabup.
‘’ Saya berharap masyarakat penerima KIS dapat menjaga kartu agar tidak hilang dan dimanfaatkan dengan baik agar dapat berobat gratis’’, harap Wakil.
Pejabat sementara Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Belu – Bernadino Rncf Rodriques dalam sambutanya mengatakan untuk Kabupaten Belu jumlah kepesertaannya sudah mencapai 87,59 persen atau hanya tinggal 13 persen lagi untuk mencapai Universal Health Coverage dimana seluruh penduduk di Kabupaten Belu sudah mendapatkan jaminan sosial dasar yaitu kesehatan dengan dukungan dari Pemerintah Daerah.
Salah satu penerima KIS – Elisabet Male mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Belu dan BPJS yang telah memberikan bantuan kepada kami penerima KIS dan saya berharap penerima KIS ini bukan hanya di berikan kepada satu orang saja, tetapi kalau bisa di berikan kepada satu keluarga penerima manfaat.
Turut hadir dalam acara penyerahan simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS ) BPJS yakni perwakilan dari Kecamatan dan Lurah, para Kepala Puskesmas se- Kabupaten Belu.
Berita/Foto: Asih Mukti & Bene Luan

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.