BAWA NAMA NTT KE TINGKAT NASIONAL, SISWI SD ASAL BELU INI OPTIMIS MENANG

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. Belu–Rabu (09/09), Seperti yang dilansir pada KUPANG.Spektrum-ntt.com || Asisten Administrasi Umum Sekda Belu – Drs. Alfredo Pires Amaral, mendampingi Brigitha Stefania Tlonaen dalam ajang Grand Final Lomba Bertutur Bagi Siswa-Siswi Sekolah Dasar/Madrasah Ibtida’iyah Tingkat Nasional tahun 2020 yang diselenggarakan di ruang Perpustakaan Daerah Provinsi NTT, Selasa (08/09/2020) pendampingan ini dilakukan sejak tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat nasional.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri

Sebelumnya perlombaan telah dilakukan tingkat kabupaten dan Brigitha Stefania Tlonaen siswi SDK Fatubenao Atambua mewakili Kabupaten Belu dan NTT menuju ajang tingkat Nasional yang dilakukan hari ini via daring, hal ini di sampaikan Drs.Alfredo Pires Amaral, Yang juga merupakan Plt Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belu.

Lanjutnya, bahwa hal ini akan menjadi dorongan dan motivasi kepada siswa siswi yang lainnya untuk memiliki ketertarikan agar tahun – tahun mendatang akan ada siswa – siswi lainnya yang dapat mengharumkan nama NTT.

lanjutnya pula bahwa tahun ini Kabupaten Belu meraih kejuaraan tingkat provinsi dan mewakili NTT di ajang Nasional

” Dari Belu berbangga karena ada kejuaraan di Lomba cerita rakyat dan kami mewakili NTT, dan perpustakaan Desa juga mewakili NTT menuju Nasional, sedangkan untuk tingkat SMA meraih juara 2 jadi kami pulang bawa 3 Piala,” jelas Alfredo.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri

Pada media, Jhon Tubani, S.Pd yang adalah pelatih mengatakan jika pemilihan tersebut dilakukan dengan seleksi yang ketat sehingga memunculkan Brigitha Stefania Tlonaen untuk mewakili NTT.

” Karena libur covid-19 jadi anak tidak siap dengan baik termasuk Brigitha yang hanya siap satu minggu, lalu kami membuat lombanya dua kali agar persiapan makin di mantapkan, dan pertama di pilih 6 besar untuk dibawa ke babak final dan akhirnya Brigitha yang mewakili Belu yang terpilih dari yang terbaik,” jelas Jhon.

Brigitha Stefania Tlonaen, siswa SDK Fatubenao, Kecamatan Atambua Kota, kelas 6, pada media mengatakan jika dirinya merasa bangga dan senang karena bisa mewakili sekolah, Kabupaten, dan Provinsi ke tingkat Nasional.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, teks

” Saya merasa bangga dan gembira karena bisa sampai ke tingkat Provinsi dan juara, sekarang saya mewakili NTT di tingkat Nasional, jadi saya senang dan bahagia, dan untuk teman-teman semua harus rajin belajar karena apapun yang kita inginkan akan kita capai dengan belajar, jika tidak belajar kita tidak akan mencapai apa yang akan kita inginkan,” ungkap Brigitha.

Untuk di ketahui, perlombaan di laksanakan pada hari ini secara virtual, dan di ikuti atau di saksikan juga oleh Wakil Gubernur NTT, dan pada Kamis 10 September 2020 akan di umumkan siapakah yang akan menjadi sang juara tingkat Nasional.

Penulis: Nixon
Editor: EppyM photo istimewa

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.