BRIGITHA STEFANIA TLONAEN WAKILI NTT DALAM AJANG LOMBA BERTUTUR BAGI SD TINGKAT NASIONAL

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. Belu–Rabu(09/09), Seperti yang dilansir Pada KUPANG.Spektrum-ntt.com Grand Final Lomba Bertutur Bagi Siswa-Siswi Sekolah Dasar/Madrasah Ibtida’iyah Tingkat Nasional tahun 2020 diselenggarakan di ruang Perpustakaan Daerah Provinsi NTT secara daring, Selasa (08/09/2020).
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan NTT – Stefanus I. Ratoe Odjoe, MT setelah sesi perlombaan secara virtual kepada media menyampaikan, mengenai proses perlombaan sebelumnya telah diadakan perlombaan tingkat Provinsi yang diikuti oleh beberapa Kabupaten se-NTT, dan yang menjadi juara perwakilan dari Kabupaten Belu, untuk mewakili NTT di tingkat Nasional saat ini.
” Dari awal kita telah mengadakan perlombaan tingkat Provinsi yang di ikuti beberapa kabupaten, dan yang menjadi juara 1 adalah dari Kabupaten Belu, yang dibawakan oleh Brigitha Stefania Tlonaen, ” ungkapnya.
Stefanus, Menjelaskan bahwa telah di sampaikan ke tingkat pusat namun karena kendala covid-19 sehingga di lakukan secara daring yang di ikuti seluruh Provinsi se Indonesia.
” Hal ini telah kita sampaikan ke tingkat pusat, namun karena kondisi covid-19 maka perlombaan di laksanakan secara daring, yang di ikuti seluruh Provinsi di Indonesia, dan jadwal pelaksanaan dari senin hingga kamis dan NTT mengambil urutan ke 19, yang nantinya hari Kamis akan di umumkan siapa yang menjadi juara tingkat Nasional,” jelasnya.
Sebelumnya Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan NTT – Stefanus I. Ratoe Odjoe, MT bersama perwakilan dari Belu yang membawa NTT ke tingkat Nasional, bertemu langsung dengan Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi di kantor Gubernur pagi pukul 09:00 guna memberi motivasi dan dukungan untuk peningkatan literasi demi mendukung NTT bangkit, NTT sejahtera.
” Tadi pagi jam 09 : 00 kita bersama pendamping dan Brigitha, bertemu langsung dengan bapak wakil Gubernur dan beliau memberi respon yang baik, serta berikan motivasi dan dukungan, dalam hal peningkatan literasi untuk mendukung NTT bangkit, NTT sejahtera,” ungkapnya.
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan NTT – Stefanus I. Ratoe Odjoe, MT menyampaikan, di samping itu Kabupaten Belu untuk Desa Naekasa meraih Juara 1 tingkat Provinsi untuk perpustakaan Desa.
” Kabupaten Belu juga untuk Desa Naekasa melalui perpustakaan Desa meraih Juara 1 tingkat Provinsi dan akan melanjutkan perlombaan tingkat Nasional yang akan di adakan pada tanggal 08 Oktober dilakukan secara daring dan kita berharap bisa masuk dalam 6 besar,” jelas Stefanus.
Tema yang dibawakan oleh Brigitha Stefania Tlonaen dengan judul cerita Legenda Kampung Komodo, tema ini di nilai sangat sesuai sebab komodo merupakan salah satu ikon destinasi wisata di NTT, Indonesia bahkan dunia.
” Dengan judul Cerita Legenda Kampung Komodo, yang dimana Komodo merupakan salah satu Ikon destinasi wisata yang di akui Indonesia maupun dunia, dan ini kita juga membantu memberi informasi mengenai keunikan Pariwisata dari NTT,” tutup Stefanus.
Penulis: Nixon Tae
Editor: EppyM photo istimewa

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.