DI HARI 10 MUHARRAM, MAJELIS TAKLIM GELAR SANTUNAN BAGI ANAK YATIM PIATU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU — Minggu (30/08), Bulan Muharram adalah bulan pertama pada tahun Hijriah. Bulan Muharram merupakan bulan suci yang memiliki tanggal istimewa. Satu tanggal istimewa tersebut adalah 10 Muharram. Oleh karena itu, Umat Muslim pun dianjurkan untuk memperbanyak sedekah.
Salah satu kegiatan yang dilakukan Panitia 10 Muharram 1442 H/2020 M, Majelis Taklim Khoirunnisa Hidayatullah Kabupaten Belu menggelar santunan anak yatim piatu dan kaum Duafa bertempat di Masjid Agung Hidayatullah Atambua, Wilayah Kab. Belu, Perbatasan RI – RDTL, Sabtu (29/08).
Atas nama Kepala Kementerian Agama Kabupaten Belu, Kepala Seksi Bimas Islam – Hassanudin, S.Ag menyampaikan bahwa hari ke 10 Muharram ini merupakan hari bersejarah bagi umat Islam yang dimaknai bulan sedekah, bulan keselamatan, dan bulan rejeki. Dan 10 Muharram ini juga merupakan bulan mulia dan untuk merukunkan umat manusia terkhusus umat Islam.
” Kami himbau kepada seluruh umat Muslim di Kabupaten Belu, agar dalam Bulan Muharram ini untuk meningkatkan Iman dan takwa dan memperbanyak amal baik karena bulan Muharram ini dilimpahgandakan semua amal ibadah disisi kanan Allah SWT,” ujar Hassanudin.
Sebelumnya dalam penyampaian laporan oleh Ketua Panitia 10 Muharram – Hj. Syahruni Hamka bahwa dana yang terkumpul secara keseluruhan berjumlah Rp. 84. 765. 000,- (Delapan Puluh Empat Juta Tujuh Ratus Enam Puluh Lima Ribu Rupiah).
Dan dana tersebut di berikan kepada 128 orang anak Yatim Piatu, 24 Duafa, 3 Panti Asuhan dan 1 Pondok Pesantren.
“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh donatur, dermawan, yang sudah menyumbangkan harta bendanya, guna menyukseskan acara ini, semoga Allah SWT membalasnya dengan berlipat ganda, dikasih panjang umur, murah rejeki, sehat wal afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamin,” imbuh Ketua Panitia.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1605/ Belu, Perwira yang mewakili Kapolres Belu, Perwira yang mewakili Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonof RK 744/SYB, Ketua MUI Kab. Belu dan Anggota Majelis Taklim Kabupaten Belu.
Berita/Foto: Norci Man & Epek Luma

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.