BUPATI BELU SERAHKAN IJIN OPERASIONAL SMPN HALIBETE

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO. KAB BELU Sabtu (15/08), Bupati Belu Willybrodus Lay SH menyerahkan SK Ijin Operasional SMPN Halibete di Desa Maneikun Kecamatan Lasiolat, Jumat (14/08).
Penyerahan Ijin Operasional Sekolah oleh Bupati Belu kepada Camat Lasiolat didampingi Kepala Sekolah SMPN Lasiolat bertempat di SMPN Halibete. Dengan adanya ijin operasional maka SMPN Halibete dapat menyelenggarakan proses pendidikan secara mandiri.
Bupati Belu dalam sambutannya menyampaikan kepada Dinas terkait untuk memperhatikan kondisi gedung sekolah yang rusak dan tidak layak dalam menunjang kegiatan belajar. Diharapkan juga kepada pihak sekolah agar menanam tanaman di sekitar lokasi sekolah.
Sementara itu kepala SMPN Lasiolat – Maternus Besi, S.Pd mengatakan SMPN Halibete berdiri sejak tahun 2017 dengan 14 orang tenaga pendidik komite, jumlah siswa yang bersekolah 91 orang dan sebagai angkatan perdana yang sudah berhasil menyelesaikan pendidikan sebanyak 31 orang siswa.
Kepsek menambahkan untuk melakukan KBM dibangun ruang kelas darurat dengan swadaya masyarakat. Sehingga Kepsek berharap pemerintah dapat menempatkan guru-guru PNS di SMPN Halibete dan memperhatikan sarana dan prasarana seperti penambahan ruang kelas.
Dalam kesempatan tersebut juga Satgas Pamtas RI- RDTL Yonif RK 744/SYB menyerahkan bendera Merah Putih kepada masyarakat dalam rangka menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia tahun 2020.
Berita/Foto: Tim Peliput

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.