BUPATI BELU RAMAH TAMAH BERSAMA PANGDAM IX/UDAYANA DAN ROMBONGAN

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Minggu (9/8), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH bersama Pangdam IX/Udayana – Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Kurnia Dewantara, S.IP dan Ketua Persit KCK PD IX/Udayana – Ny. Endah Suwandar beserta rombongan mengikuti acara Ramah Tama bersama di Rumah Jabatan Bupati Belu, Sabtu (8/8).
Acara Ramah Tamah ini dilakukan setelah Pangdam IX/Udayana bersama Ketua Persit KCK PD IX/Udayana dan rombongan melakukan serangkaian kegiatan dalam kunjungan kerja (Kunker) selama dua hari di Kabupaten Belu.
Acara yang berlangsung di Lopo Bupati Belu ini, juga dihadiri Forkopimda Plus Kabupaten Belu, Pimpinan OPD Kabupaten Belu, Pimpinan Instansi Vertikal dan Asisten Dua Sekda Kabupaten Malaka.
Bupati Belu dalam sambutannya menyampaikan ucapan Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga seluruh hadirin dapat hadir dalam Acara ramah tamah dengan sehat walafiat. Bupati juga mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Pangdam IX/Udayana di Tanah Sahabat.
“Belu artinya Saudara, Sahabat. Kata Belu bahasa Tetun ini menjadi nama kabupaten bila diterjemahkan, maka menjadi Kabupaten Saudara, Sahabat. Atas pandangan inilah manusia – manusia di Belu mempunyai keyakinan bahwa sesama manusia itu saling memandang sebagai saudara-saudari, Sahabat, Teman. Jadi selamat datang buat panglima dan rombongan di Tanah Sahabat,” ungkapnya.
Terkait masalah di perbatasan, Bupati Willy mengatakan Kabupaten Belu sebagai beranda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) masih mengalami kekeringan air terutama masyarakat yang berada di tapal batas antara Indonesia dengan Timor Leste. Karena itu, perlu dilakukan koordinasi yang baik antar pemangku kepentingan setempat dititik batas guna meredam adanya gejolak yang bisa mengarah pada persoalan antar warga perbatasan.
“Kekeringan ini menyebabkan sering terjadinya kericuhan antara masyarakat terkait pemanfaatan air sungai Malibaka sebagai aktifitas normalisasi dan tanda batas bagi kedua negara perbatasan,” ucapnya.
Usai acara Ramah Tamah, Pangdam IX/Udayana, Ketua Persit KCK PD IX/Udayana bersama rombongan kembali ke penginapan dan rehat malam di Hotel Kings Star Atambua.
Foto/Berita : Tim Peliputan

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.