WABUP BELU SERAHKAN BANTUAN HEWAN KURBAN DARI PEMKAB BELU DAN PEMPROV NTT

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (30/07), Dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020, Pemerintah Kabupaten Belu dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menyumbangkan Hewan Kurban Sapi yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan, bertempat di Masjid Al-Mujahidin Atambua.
Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan usai menyerahkan hewan kurban mengatakan, Pemkab Belu dan Pemprov NTT hari ini memberikan sumbangan sapi masing- masing dua ekor. Sumbangan sapi dari Pemprov NTT diserahkan kepada Pengurus Masjid Raya Al-Mujahidin Atambua dan Pengurus Masjid Al-Ikhlas Halilulik sedangkan sumbangan sapi Pemerintah Kabupaten Belu diserahkan kepada Pengurus Masjid Al-Mujahidin Atambua dan Pengurus Masjid Hidayatullah Pasar Baru Atambua. Karena setiap kali hari raya Idul Adha Pemerintah Kabupaten Belu maupun Pemerintah Provinsi NTT memberikan sumbangan sapi kepada Masjid yang ada di Kabupaten Belu supaya masyarakat dan umat yang berkekurangan mendapat bagian dari hewan kurban yang disumbangkan.
‘’Kita telah serahkan hewan kurban kepada panitia untuk selanjutnya segala sesuatu akan diatur secara internal oleh mereka,” kata Wabup usai penyerahan Hewan Kurban.
Sementara itu Ketua Panitia Hari Besar Islam Kabupaten Belu dan Ketua Panitia Hari Kurban Masjid Raya Al-Mujahidin Atambua – Abdullah Blajam, S.pd mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Belu dan Pemprov NTT yang telah memperhatikan kami di salah satu bagian yaitu rakyat yang berada di Provinsi NTT khususnya Kabupaten Belu sehingga telah menyumbangkan Hewan Kurban Sapi.
‘’Kami menerima ini sebagai salah satu amanah dan kami merasa satu bagian yang terhimpun di Pemerintah Kabupaten Belu itu sendiri dan hewan kurban ini akan kami salurkan sesuai diperuntukkannya. Kami memberikan makanan kepada orang yang kurang mampu dari daging hewan kurban sebagaimana di firmankan dalam ayat Al-Quran,‘’ ungkapnya.
Sebagai informasi Pemerintah Kabupaten Belu dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menyumbangkan Hewan Kurban Sapi sebanyak 4 ekor Sapi masing-masing dibagikan kepada Masjid Raya Al-Mujahidin Pasar Lama Atambua, Masjid Hidayatullah Pasar Baru Atambua dan Masjid Al-Ikhlas Halilulik Kecamatan Tasifeto Barat.
Berita/Foto : Tim Peliput

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.