KETUA MAJELIS SINODE GMIT TAHBIS 5 PENDETA

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU—Rabu (29/ 07) Ketua Majelis Sinode Gereja Masehi Injili Timor ( GMIT) Kupang – Pendeta Dr. Mery l. Y. Kolimon Menahbiskan 5 Vikaris kedalam jabatan Pendeta GMIT dengan Tema “ Roh Kudus menjadikan dan membaharui segenap ciptaan, “ yang berlangsung di Gereja Polycarpus Atambua.
Kebaktian Penahbisan juga diikuti Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu – Ny. Lidwina Viviawati Ng Lay, Waka Polres Belu, beberapa Pimpinan OPD Kabupaten Belu, para Ketua Majelis Jemaat dan para Pendeta se-Klasis Belu serta Jemaat Polycarpus Atambua.
Ketua Majelis Sinode Gereja Masehi Injili di Timor ( GMIT) – Pendeta Dr. Mery l. Y. Kolimon menyampaikan suara gembala pada kebaktian penahbisan berharap para pendeta yang baru ditahbiskan untuk sungguh – sungguh menjadi berkat bagi jemaat yang dilayani.
“ Wilayah Pelayaan GMIT di NTT masih bergumul dengan banyak pergumulan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, karena itu pergilah untuk menjadi berkat dimanapun kalian berada,” pesan Pendeta Mery.
Pendeta juga berterima kasih kepada para orang tua yang telah mempersembahkan anaknya untuk GMIT, harapannya agar orangtua terus mendukung para pendeta menjalani sikap hidup sederhana. Para pendeta bukan alat untuk memuaskan hasrat keluarga, nama dan popularitas tetapi pendeta harus hidup sederhana dan selalu melayani jemaat dengan penuh tanggung jawab.
Sementara itu, Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para pendeta yang baru ditahbiskan. Wabub mengatakan pelayanan kepada jemaat, pembangunan karakter akhlak dan iman adalah pekerjaan paling berat. Oleh karena itu, Wakil Bupati berharap para pendeta tidak putus harapan menghadapi aneka tantangan di tempat pelayanan yang baru dan mampu mewujutkan komitmen iman kepada jemaat melalui pengajaran dan pelayanan.
5 Pendeta yang ditahbiskan yakni :
1. Pendeta Yus Adelina Koten, S.Th – tempat Vikaris Jemaat Nazaret Riumata Klasis Amarasi Barat.
2. Pendeta Pricilla Juniarti Bere, M.Th – tempat Vikaris Jemaat Bermata Jemaat Bitobe Klasis Amfoang Selatan.
3. Pendeta Jeny Erfiyanti Makleat, S.Th – tempat Vikaris Jemaat Bermata Jemaat Oebesa Klasis Amanuban Timur.
4. Pendeta Jefrison Mesakh Malaikosa, S.Si, Teol, M.Si – tempat Vikaris jemaat bermata Jemaat Probur Klassis Alor Barat Daya.
5. Pendeta Elson Fresly Mbau, S.Th – tempat Vikaris Jemaat bermata Suebela Timur Klasis Rote Tengah.
Foto/Berita: Anna Ukat & Okto Mali

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.