KUNKER BUPATI BELU DI DESA LO’ONUNA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (24/07), Bupati Belu melakukan Kunjungan Kerja di Desa Loonuna Kecamatan Lamaknen Selatan dalam rangka mendengar aspirasi masyarakat terkait berbagai persoalan dari berbagai bidang kehidupan yang berdampak langsung bagi hajat hidup orang banyak, Kamis ( 23/07 ).

Kunjungan kerja Bupati Belu ini di dampingi sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Anggota DPRD Kabupaten Belu, Camat Lamaknen dan Camat Lamaknen Selatan.

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam arahannya mengatakan bahwa selaku Pemerintah Kabupaten meminta maaf kepada masyarakat Lo’onuna karena kegiatan kunjungan kerja hari ini terlambat berhubung masih ada pertemuan dengan Dirjen Sumber Air Baku di mana Pemerintah Kabupaten Belu menggambarkan persoalan air dan keadaan wilayah Kabupaten Belu untuk di tindak lanjuti oleh Pemerintah Pusat.

Lanjut Bupati pada tahun ini semua program pembangunan di Kabupaten Belu di tunda dengan adanya bencana global pandemi Covid-19, sehingga semua masyarakat di harapkan bisa menerima keadaan tersebut dengan sukacita dan penuh kesadaran.

Pemerintah Kabupaten Belu meminta data masyarakat yang belum memiliki meteran listrik sehingga akan diupayakan melalui anggaran negara maupun dana CSR (Corporate Social Responsibility) sebagai bentuk kepedulian sosial untuk masyarakat dari BUMN/BUMD dan Korporasi.

Bupati Belu menambahkan bahwa tahun ini Pemerintah Kabupaten Belu telah mengusulkan terkait jalan dan rumah layak huni 400 PSPS dan 800 PSPS rehap. Jadi total sebanyak 1.200 perumahan layak huni dan untuk rehap di prioritaskan kepada rumah rumah warga baru yang dibangun di tahun 2005 – 2006 yang tidak layak untuk di huni.

Sesuai Laporan Kepala Desa Lo’onuna – Maksimus Bau Mau luas wilayah 20,30 km2, jumlah penduduk 1.673 jiwa dan jumlah KK 394 KK. Dari jumlah KK yang ada telah memperoleh bantuan PKH, BST, bantuan sembako (BPNT), dan yang menerima BPJS kesehatan sebanyak 569 jiwa. Sedangkan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 97 KK.

Berita/ Foto: Auxiladora & Rio Bele Bau

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.