WABUP BELU SERAHKAN BANTUAN JPS DI KELURAHAN KOTA ATAMBUA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (22/07), Pemerintah Kabupaten Belu kembali menyalurkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang bersumber dana dari APBD Kabupaten Belu kepada masyarakat Kelurahan Kota Atambua dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19, yang berlangsung di Aula Kantor Lurah Kota Atambua. Sebanyak 165 (KPM) di Kelurahan Kota Atambua menerima bantuan JPS dan secara simbolis diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan kepada 5 perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

 Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan mengatakan dengan adanya covid-19 ini kita banyak terkena dampak –dampak yang ada seperti dampak sosial, dampak ekonomi dan lain-lain sehingga pemerintah berpikir untuk bagaimana supaya sedikit mengatasi kesulitan yang di hadapi masyarakat pada saat di minta untuk tinggal dirumah.‘’Saat ini kita telah memasuki masa New Normal atau tatanan kehidupan baru tetapi protokol kesehatan tetap di jalankan sehingga kita bisa memutuskan mata rantai Virus Covid-19,’’kata Wabup. Lanjut Wabup JPS ini di biayai dengan dana kabupaten yakni dana dari APBD II. Untuk 3 kecamatan dan 12 kelurahan di dahulukan dan setelah ini kami akan menyalurkan lagi ke desa-Desa. penerima bantuan ini tidak diberikan kepada PNS, Pensiunan, Veteran dan Tenaga Kontrak, tetapi hanya bisa diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

 Wabup Belu juga mengharapkan kepada masyarakat Kelurahan Kota Atambua yang menerima bantuan JPS ini bisa memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya sehingga bisa membantu keperluan kebutuhan sehari-hari di masa pandemi Covid-19. Untuk diketahui di Kelurahan Kota Atambua terdapat 724 KK dari 2.923 Jiwa dan Penerima bantuan di Kelurahan Kota Atambua yakni PKH sebanyak 30 KK, Rastra 46 KK , Perluasan Sembako 15 KK, BST 104 KK . 

 Hadir dalam penyerahan Bantuan JPS ini Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Belu, Pimpinan Cabang Bank NTT Atambua, pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Camat Kota Atambua, perwakilan Bulog Atambua dan Lurah Kota Atambua. Berita/Foto: Mercy Aton & Jhon Dasilva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.