WAKIL BUPATI BELU LANTIK KADIS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KAB. BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU—Rabu (22/07), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan, Mengambil Sumpah dan Melantik Getrudis Didoek, SH sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Belu. Pelantikan ini berlangsung di Aula Lantai Satu Kantor Bupati Belu.
Sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Belu – Getrudis Didoek, SH menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum Setda Belu.
Usai pelatikan Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan mengatakan menjadi Kepala Disdukcapil mempunyai tugas yang berhubungan dengan segala dokumen kependudukan, oleh karena itu memerlukan kehati-hatian agar tidak menerbitkan dokumen yang tidak tepat kepada orang yang tidak perlu dapat.
Dikatakan Wakil Bupati pada Disdukcapil terdapat dokumen-dokumen yang sangat sensitif berhubungan dengan kewarganegaraan oleh sebab itu jangan sampai terjadi kesalahan, seperti orang yang bukan penduduk di berikan KTP, KK dan dokumen kependudukan lainnya.
Wabup Belu menambahkan terkait Pilkada yang akan membutuhkan data dan dokumen menyangkut Daftar Pemilih Sementara dan Daftar Pemilih Tetap perlu dilakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan KPUD dan Bawaslu sehingga tidak terjadi masyarakat kehilangan hak pilih dan tidak ikut pemilihan karena tidak memiliki dokumen kependudukan.
Diakhir wawancara Wabup Belu mengatakan tentang beberapa OPD yang masih lowong untuk sementara masih menempatkan Plt. karena menjelang Pilkada dilarang atau tidak diperbolehkan untuk melakukan mutasi kecuali atas ijin Kementerian Dalam Negeri namun prosesnya sangat panjang.
Dalam pelantikan ini juga dilakukan serah terima jabatan dari pejabat lama Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Belu merangkap Plt. Kadis Dukcapil – Maria Goreti Kiik, SH kepada pejabat baru – Getrudis Didoek, SH sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Belu.
Berita/Foto: Asih Mukti dan Bene Luan

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.