BUPATI BELU SERAHKAN JPS SECARA SIMBOLIS BAGI KPM KELURAHAN LIDAK

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (20/07), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH menyerahkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) secara simbolis bagi 10 orang penerima manfaat JPS Kelurahan Lidak, bertempat di halaman Kantor Lurah Lidak, Kecamatan Atambua Selatan.
Dalam arahannya Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH menyampaikan terima kasih kepada setiap pimpinan OPD, Kader Posyandu, TNI-POLRI dan para Relawan yang berkesempatan hadir bersama untuk menyaksikan pembagian JPS. Pemda Belu sudah menyetor dana JPS ini kepada pihak Bank NTT Cabang Atambua, dan selanjutnya Bank NTT Cabang Atambua sudah mendebit ke buku rekening masing-masing penerima manfaat senilai Rp. 1.800.000,-/KK. Diharapkan uang ini bisa bermaanfaat untuk kebutuhan keluarga masing-masing.
“ Bagi masyarakat yang namanya belum di data dan belum menerima bantuan dengan harapan semua harus didata dan bagi yang belum di data untuk segera melaporkan kepada Lurah, Camat, Desa, selanjutnya dapat dilaporkan kepada BP4D supaya di verifikasi ulang sehingga bisa dibantu untuk menerima bantuan. Bagi anak-anak yang berkebutuhan khususpun berhak untuk meneriman bantuan JPS ini,” tegasnya.
Dari Perum Bulog Subdivre Atambua juga mempunyai satu program “ Sahabat Rumah Pangan Kita” yang artinya di mana masyarakat di ajak untuk menjadi distributor penyalur beras dan gula pasir. Apabila ada masyarakat yang ingin menjadi penyalur harus meminta Surat Keterangan Usaha dari Desa/ Lurah atau Camat sehingga bisa di proses untuk kelancarannya, tambah Bupati Belu.
Sementara itu, Lurah Lidak – Ludovikus A. Lakuloi, A.Md dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang berkesempatan hadir secara langsung untuk menyerahkan bantuan JPS kepada masyarakat di Kelurahan Lidak.
Lanjut Lurah, sesuai data yang ada bantuan untuk masyarakat Kelurahan Lidak dari Pemerintah sebagai berikut : Bantuan Sosial Tunai yang berasal dari Kementerian Sosial sebanyak 289 KK, JPS sebanyak 304 KK, PKH sebanyak 107 KK dan Sembako sebanyak 58 KK sedangkan bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk tahun ini diberikan kepada 44 KK.
Berita/Foto: Auxiladora & Hengky Mao

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.