KUNKER BUPATI BELU DI DESA DEROKFATURENE DALAM RANGKA PENYEGARAN TUPOKSI

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (18/07), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH melakukan Kunjungan Kerja di Desa Derokfaturene dalam rangka Penyegaran Tupoksi Perangkat Desa dan Kelembagaan Desa di Era New Normal, pada hari Jumat (17/07).
Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH bersama rombongan dalam kunjungan di Desa Derokfaturene disambut dengan pengalungan tais selendang dan sapaan adat oleh makoan serta iring-iringan tarian Likurai menuju Aula Kantor Desa Derokfaturene, dimana Aparat Desa dan para warga sudah menunggu kehadiran Bupati Belu dan rombongan.
Kepala Desa Derokfaturene – Andreas Nahak dalam penyampaian laporan kepada Bupati Belu mengemukakan realisasi dan capaian hasil pembangunan serta kebutuhan dan harapan masyarakat Desa Derokfaturene seperti jalan yang belum diaspal, kebutuhan air, benih padi sebagai dampak cuaca ekstrim yang mengakibatkan gagal tanam dan gagal panen, dan kekurangan modal usaha serta sejumlah persoalan lainnya.
Menanggapi laporan Kades dan keluhan warga Desa Derokfaturene, Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH mengemukakan bahwa berhubung adanya pandemi Covid-19 anggaran pembangunan banyak yang dialihkan bahkan dipending kegiatannya sehingga menghambat proses pembangunan yang sudah direncanakan. Sedangkan untuk pengaspalan jalan akan diperhatikan karena jalan Desa Derokfaturene sebagai jalan utama menuju Bendungan Welikis yang sesuai rencana akan di bangun dalam waktu dekat ini.
Lanjut Bupati Belu, dengan demikian maka permintaan jalan aspal dan kekurangan air akan di penuhi dengan di bangunnya Bendungan Welikis yang mampu mengairi Desa Derokfaturene, Desa Lookeu maupun Desa Naekasa. Hal-hal yang dimungkinkan sesuai regulasi, dapat diakomodir melalui ADD yang ada.
Turut hadir dalam Kunker di Desa Derokfaturene antara lain Asisten III Sekda Belu, Kepala Kesbangpol Kab. Belu, Kepala Dinas Pertanian Kab. Belu, Kasat Pol. PP Kab. Belu, Camat Tasifeto Barat, Danramil Tasifeto Barat dan Kepala Puskesmas Halilulik serta sejumlah pejabat yang mewakili pimpinan OPD masing-masing.
Sebelum meninggalkan Desa Derokfaturene Bupati Belu dan rombongan berkesempatan meninjau lahan tanaman Tomat milik Kelompok Tani Baki Sore.
Berita/Foto: Eli Mali & Jun Naibuti

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.