BUPATI BELU TATAP MUKA DENGAN LEGIUM VETERAN KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (18/07), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH melakukan tatap muka dengan Veteran Seroja dalam acara Pembukaan Pelantikan Badan Pengurus Ranting Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) se-Kabupaten Belu yang berlangsung di Markas LVRI Kabupaten Belu KM 16 Jurusan Kupang, Kecamatan Tasifeto Barat, Jumat (17/07).
Sekretaris LVRI Provinsi Nusa Tenggara Timur – N. Duan dalam sambutan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Belu dan rombongan yang bersedia bertatap muka dengan Legium Veteran Seroja yang ada di Kabupaten Belu. Ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Legium Veteran Republik Indonesia khususnya Legium Veteran Kabupaten Belu yang saat ini berjumlah 5.412 anggota dan masih ada 1.000 – an calon anggota, dimana secara keseluruhan sesungguhnya sekitar 10 ribuan anggota Veteran Seroja yang tersebar di Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka.
Dijelaskannya bahwa Veteran sesuai regulasi yang ada tidak hanya dari kalangan militer baik tentara maupun polisi saja, tetapi setiap orang termasuk warga sipil yang turut serta dalam memperjuangkan, membela dan mempertahankan keutuhan wilayah negara perlu diberi penghargaan oleh pemerintah dalam wadah Legium Veteran Republik Indonesia.
Sementara itu, Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam sambutan menyatakan bahwa Negara Republik Indonesia terbentuk sebagai sebuah negara karena ada pejuang. Oleh karenanya dibentuk Legium Veteran sebagai salah organisasi yang resmi dan sah diakui tidak hanya di Indonesia bahkan diseluruh dunia. Bahwa Legium Veteran Republik Indonesia Markas Cabang Belu telah membuat sejarah baru untuk Indonesia dimana pejuang dengan jumlah yang sangat banyak sebagai akibat gejolak Timor – Timur sejak Tahun 1975 maupun jajak pendapat tahun 1999.
“Saya bangga terhadap perjuangan dan semangat patriotisme dalam diri para Legium Veteran Republik Indonesia markas Cabang Belu yang secara sukarela berada di medan perang tanpa rasa takut kehilangan nyawa. Tidak semua orang bisa seperti anda-anda yang sebagai veteran saat ini. Akhirnya saya mengucapkan terimakasih kepada para pengurus yang telah dengan susah payah memperjuangkan keberadaan Legium Veteran RI di Kabupaten Belu,” tandas Bupati Belu.
Usai bertatap muka dengan anggota LVRI Markas Cabang Kabupaten Belu, Bupati Belu bersama rombongan melanjutkan Kunjungan Kerja di Desa Derokfaturene, Kecamatan Tasifeto Barat.
Berita/Foto: Eli Mali & Jun Naibuti

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.