RAPAT KOORDINASI TINGKAT KECAMATAN TASTIM DI DESA SARABAU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (17/07). Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan mengikuti Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Tasifeto Timur dalam rangkaian Kunjungan Kerja di Desa Sarabau Kecamatan Tasifeto Timur, Kamis (16/07).
Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan dalam arahannya mengungkapkan dalam beberapa pertemuan dan tatap muka bersama para Camat dan Kepala Desa termasuk masyarakat yang menjadi persoalan utama dalam pertemuan ada empat kebutuhan pokok yang selalu diangkat di desa – desa dan kecamatan- kecamatan yakni jalan, rumah layak huni, air bersih dan penerangan listrik, ada hal lain juga yang diangkat tetapi yang paling dominan di Kabupaten Belu yang paling utama adalah air oleh karena air merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat dan alam sekitar kita.
Wakil Bupati Belu juga menghimbau kepada para Camat dan Kepala Desa untuk mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Belu pada khususnya masyarakat Desa Sarabau untuk bersinergi dalam mereboisasi kembali hutan – hutan yang sudah gundul akibat pembabatan liar oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menanam kembali anakan pohon yang dapat menghasilkan sumber air, hal tersebut tidak hanya untuk masa sekarang tetapi semua yang kita lakukan untuk anak cucu kita dan generasi kita yang akan datang agar mereka tidak lebih susah dari kita, harap Wakil Bupati Belu.
Lanjut Wakil Bupati Belu, saat ini Pemerintah Kabupaten Belu dengan berbagai cara sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengalirkan air bersih kepada masyarakat Kabupaten Belu pada khususnya beberapa desa dan kelurahan yang ada di beberapa kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Belu.
Sementara masalah perumahan, Wakil Bupati Belu menandaskan bahwa di Kabupaten Belu ini ada sekitar tiga belas ribu Kepala Keluarga anggota masyarakat yang belum menikmati rumah layak huni oleh karena keterbatasan ekonomi dan penghasilan yang rendah. Oleh karena itu, dinas terkait betul – betul mendata anggota masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan rumah layak huni, supaya data – datanya selain dinas terkait dapat di ajukan kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat agar anggota masyarakat yang belum memiliki rumah dapat di bantu oleh pemerintah, baik dari Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi maupun dari Pemerintah pusat.
Sedangkan untuk keluhan penerangan listrik pihak Pemerintah Kabupaten Belu akan berkoordinasi dengan pihak PLN Ranting Atambua agar masyarakat yang belum menikmati penerangan listrik dapat di prioritaskan sesuai kebutuhan masyarakat di Kecamatan Tasifeto Timur.
Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan ini diikuti seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tasifeto Timur, Kepala Puskesmas Wedomu, dan masyarakat Desa Sarabau.
Berita/Foto: Tim Liputan

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.