KUNKER BUPATI BELU KE DESA TUKUNENO

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (17/07). Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH mengadakan Kunjungan Kerja ke Desa Tukuneno, Kecamatan Tasifeto Barat, Kamis (16/07).
Kunjungan Kerja ini dalam rangka Penyegaran Tupoksi Perangkat Desa dan Kelembagaan Desa dalam mendukung pembagunan daerah di era New normal.
Dalam sambutannya Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH memberi apresiasi kepada Kepala Desa Tukuneno yang mengutarakan program kerjanya dalam dua tahun terakhir yang kebanyakan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, pengadaan bibit dan pelatihan – pelatihan bagi masyarakat dan orang muda yang ada di Desa Tukuneno
” Saya sangat memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Tukuneno yang dengan program- programnya dalam pemberdayaan dan pengembangkan perekonomian masyarakat, memberikan pelatihan – pelatihan seperti tenun ikat, penganyaman tas menggunakan tali gewang, bagi masyarakat terutama kaum muda dan juga pengadaan bibit – bibit yang berkaitan dengan bidang pertanian.
Bupati Belu juga menginstruksikan kepada Kepala Desa dan masyarakat untuk melanjutkan penambahan pembukaan lahan seluas tiga puluh hektar untuk penanaman pisang, mente, Maek Bako/Porang oleh karena lahan tidur di Desa Tukuneno ini masih sangat luas. Bupati Belu juga menyampaikan agar masyarakat dapat mengembangkan pakan ternak dengan menanam anakan lamtoro, gala-gala dan rumput di lahan yang sudah ada untuk penyediaan makan ternak.
Sementara di bidang pendidikan Bupati Belu menghimbau kepada Kepala Desa untuk membangun PAUD bagi anak usia dini di setiap RT agar anak-anak usia dini dapat di kontrol oleh orang tuanya dan memudahkan akses pejalanan anak – anak tidak terlalu jauh dari rumah mereka.
Dalam bidang kepariwisataan Bupati Belu juga menyetujui program desa yang menginginkan untuk menyegarkan kembali cagar budaya yang ada di Desa Tukuneno terutama menata kembali makam para Raja yang ada di Desa Tukuneno untuk menjadikan tempat situs budaya.
Bupati Belu juga menghimbau kepada masyarakat Desa Tukuneno untuk tetap mematuhi Prokol Kesehatan bila melakukan perjalanan ke kota untuk berbelanja.
Kepala Desa Tukuneno – Siprianus W. Kali dalam laporan program kerjanya mengungkapkan bahwa masyarakat Desa Tukuneno sangat mendukung program pemerintah dalam rangka mengembangkan pertanian, peternakan guna mengembangkan perekonomian masyarakat terutama di Desa Tukuneno.
” Saya mewakili masyarakat Desa Tukuneno mengucapakan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang selalu mendukung program kerja kami di desa dalam mengembangkan perekonomian masyarakat terutama dalam bidang pertanian, peternakan dimana Pemerintah selalu memperhatikan dan memenuhi permintaan masyarakat terutama dalam pembukaan lahan tiga puluh hektar di tahun 2019 dan tahun 2020 di buka lagi tiga puluh hektar lahan pertanian untuk kami masyarakat Desa Tukuneno, ungkapnya.
Dalam kunjungan kerja ini juga Bupati Belu di dampingi oleh beberapa pimpinan OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Belu.
Berita/Foto: Hengki, Rita T & Marselina H

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.