295 KPM KELURAHAN TULAMALAE MENERIMA BANTUAN JPS

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu, (15/07), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH menghadiri Penyerahan Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada 295 warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Tulamalae, Kecamatan Atambua Barat yang berlangsung di Aula Kantor Lurah Tulamalae.
Penyerahan bantuan JPS Kelurahan Tulamalae diserahkan secara simbolis kepada 6 perwakilan KPM oleh Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH. Turut mendampingi Bupati Belu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Belu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Belu, Kepala Satpol PP Kabupaten Belu dan Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua.
Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam sambutan mengatakan bahwa dengan adanya dampak Covid-19 Pemerintah Kabupaten Belu menyediakan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi masyarakat yang belum mendapat bantuan program lain seperti PKH, BST, Perluasan Sembako dan bantuan lainnya. Sehingga hari ini Pemerintah Kabupaten Belu bekerjasama dengan Bank NTT Cabang Atambua menyerahkan bantuan JPS untuk 3 bulan sekaligus dengan jumlah Rp. 1.800.000/KPM. Apabila ditemukan warga yang belum memperoleh bantuan agar didata oleh Pemerintah Kelurahan dan akan diverifikasi oleh BP4D Kabupaten Belu sehingga bisa diperhatikan dalam program bantuan tahap berikutnya.
Pada akhir sambutan Bupati Belu masih menghimbau masyarakat tetap menggunakan masker ketika berada diluar rumah agar terhindar dari penyebaran ataupun kemungkinan tertular Covid-19. Oleh karena atas kerjasama masyarakat dengan mengikuti himbauan pemerintah sehingga Kabupaten Belu masih kategori Zona Hijau saat ini.
Sementara itu, Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua – Fridolina Faturene, SE menyampaikan bahwa uang bantuan sudah masuk di rekening masing – masing KPM, sehingga bila dibutuhkan bisa langsung ke Kantor Pelayanan Bank NTT terdekat. Ditambahkannya pula, saat ini Bank NTT juga sudah melaunching Kredit Merdeka bagi usaha mikro dengan berbagai kemudahan tanpa agunan dan bunga 0%. Cukup melengkapi administrasi berupa KTP suami dan isteri dengan Surat Keterangan Usaha dari Desa / Kelurahan bisa langsung dilayani.
Salah satu warga Kelurahan Tulamalae – Ny. Mersiana Siki saat diwawancarai menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang sudah membantu masyarakat terdampak Covid -19. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dan uang yang kami terima akan kami gunakan untuk beli beras dan seragam sekolah untuk anak-anak. Karena dengan adanya himbauan pemerintah dilarang keluar rumah kami susah sekali, tidak bisa kerja cari uang. Sementara suami hanya sebagai tukang tidak bisa kerja, cari kerja proyek juga susah, keluhnya.
Berita/foto: Eli Mali & Hengky Mao

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.