KUNKER BUPATI BELU KE KECAMATAN LASIOLAT

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (11/07), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH melakukan Kunjungan Kerja sekaligus Tatap Muka bersama Masyarakat Kecamatan Lasiolat yang berlangsung di Aula Kantor Camat Lasiolat Jumat, 10 Juli 2020.
Dalam Kunker ini dihadiri Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Belu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Belu serta Kepala Desa se-Kecamatan Lasiolat.
Bupati Belu –Willybrodus Lay, SH dalam sambutannya mengatakan di Kecamatan Lasiolat ada beberapa hal yang sangat menarik untuk dipertahankan yakni pada sektor pertanian terutama penanaman maek bako.
‘’Kalau masyarakat Lasiolat menanam maek bako secara benar maka bisa berkembang biak dengan baik dan hasilnya akan banyak karena harga maek basah 1 KG harga Rp. 7.000. Untuk itu masyarakat Lasiolat tetap mempertahankan ketahanan pangan terutama di sektor pertanian dengan baik karena tanaman maek bako ini merupakan salah satu tanaman seumur hidup, ‘’kata Bupati.
‘’Yang masalah saat ini yakni pemasaran kalau dari pihak Lippo bersedia untuk menjadi salah satu pemasaran maka saya akan mengundang mereka dan seluruh Kades yang mempunyai air untuk bisa kembangkan Tomat sehingga kita bisa menjadi suplier tetapnya Lippo untuk itu kita juga bisa membuat kontrak bersama pihak Lippo,”ungkapnya.
Bupati menambahkan pembangunan rumah di seputaran wisata alam air terjun Mauhalek kalau bisa diatur secara baik sehingga memberikan panorama alami, kalau keindahan itu tetap dijaga dan dilestarikan.
Sejarah mencatat juga bahwa pusat pengembangan Gereja Katholik saat ini ada di Lahurus Kecamatan Lasiolat, oleh karena itu banyak potensi-potensi yang ada di Kecamatan Lasiolat yang bisa dikembangkan secara benar, maka diharapkan kepada seluruh Kepala Desa dan seluruh RT, RW serta seluruh masyarakat Kecamatan Lasiolat bisa memperhatikan dan mengembangkan potensi-potensi yang ada di Lasiolat.
Dalam Kunjungan Kerja Bupati Belu dan rombongan ini juga di lakukan diskusi dan tanya jawab bersama masyarakat Kecamatan Lasiolat.
Berita/Foto: Norcy Man dan Cransen Fontes

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.