BUPATI BELU SERAHKAN BLT–DD SECARA SIMBOLIS KEPADA KPM DESA HALIMODOK

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU—Sabtu(11/07), Pemerintah Kabupaten Belu kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 1 Bulan Ketiga yang bersumber dari Dana Desa Halimodok Tahun Anggaran 2020, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH kepada 5 perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), berlangsung di Aula Kantor Desa Halimodok, Kecamatan Tasifeto Timur, pada hari Jumat, 10 Juli 2020.
Sebanyak 318 KK penerima BLT dampak Covid-19 yang tersebar di wilayah Desa Halimodok, Kecamatan Tasifeto Timur dan penerima BST 74 KK, KPM Program Keluarga Harapan sebanyak 126 KK.
Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya bersama sejumlah Pimpinan OPD ini untuk memantau sekaligus untuk memastikan masyarakat Desa Halimodok dimana KPM yang belum tersentuh BLT-DD ini dapat berjalan dengan baik.
Bupati Belu juga menambahkan program rumah pangan kita ini merupakan kerjasama Pemerintah dan Perum Bulog, hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang murah, selain itu Bupati juga mengajak masyarakat untuk menghemat uang dan menyisihkan sedikit uang untuk ditabung, sehingga sewaktu-waktu dapat digunakan untuk memenuhi keperluan lainnya seperti sambung listrik dan lain sebagainya.
Selain itu Bupati Belu juga meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) dengan menanami sayur mayur, hal ini dilakukan selain untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Halimodok.
Sementara untuk kerajinan tangan seperti tenun selendang agar masyarakat dapat memperhatikan ukuran selendang dan tetap mempertahankan motif Halimodok, sehingga bisa laku dipasaran.
Turut hadir dalam penyerahan BLT –DD Desa Halimodok antara lain Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Belu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Kadis Pertanian Kabupaten Belu dan perwakilan OPD lainnya.
Berita/Foto: Ana Ukat & Okto Mali

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.