KADIS PMPTSP PROVINSI NTT SERAHKAN IJIN USAHA ANGKUTAN DIATAS 10 TON BAGI PEMOHON DI BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (10/07 ), Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM- PTSP) Provinsi NTT-Drs. Marsianus Jawa, M.Si serahkan ijin usaha angkutan diatas 10 ton bagi pelaku usaha bertempat di Plaza Pelayanan Perijinan Atambua.
Ijin usaha angkutan ini di serahkan Kepala Dinas PMPTSP Provinsi NTT dan Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Belu- Dra. M.K. Eda Fahik kepada PT Dian Nusa Lestari, PT Pundi Mas Bahagia, PT Bahagia Timor Mandiri.
Kepala Dinas PMPTSP Provinsi NTT menyampaikan pihak Dinas PMPTSP sudah berkomitmen ijin tidak lagi pemohon mengambil sendiri di provinsi tetapi langsung di serahkan oleh Dinas PMPTSP di tempat agar pemohon tidak mengalami kesulitan.
Kadis Marsianus meminta biaya retribusi ditiadakan oleh karena itu Perda perlu dirubah agar IMB di bayar pada dinas teknis tidak harus di pelayanan Publik, karena pelayanan publik harus gratis dan masyarakat tidak perlu lagi di bebani biaya pengurusan ijin.
Sementara itu Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Belu – Dra. M.K. Eda Fahik mengatakan berkaitan dengan ijin yang menjadi kewenangan Provinsi, diharapkan Dinas PMPTSP Provinsi dan Dinas PMPTSP Kabupaten Belu dapat bekerjasama dalam hal pelayanan perijinan yang menjadi kewenangan Provinsi di Kabupaten dengan menempatkan personil dari DPMPTSP Provinsi di Kabupaten sehingga pemohon dapat langsung mengurus segala persyaratan di Plaza Perijinan Atambua.
Kadis PMPTSP Belu menjelaskan untuk memudahkan pelayanan Dinas PMPTSP Kabupaten Belu sudah di lengkapi dengan mesin antrian dan mesin ATM sementara untuk segi keamanan dan pengawasan telah di tempatkan CCTV pada enam belas titik monitor di Kantor Plaza Pelayanan Perijinan Atambua .
Turut hadir pada penyerahan ijin usaha para Kepala Bidang dan Kepala Seksi pada Dinas PMPTSP Kabupaten Belu.
Berita/Foto: Tim Peliput

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.