TOKOH MUDA BELU AJAK KADER KEMBANGKAN IKBSK

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Minggu(05/07), Segenap kader dan anggota Ikatan Keluarga Besar Suku Kemak (IKBSK) yang bergerak dibidang pemberdayaan masyarakat untuk turut serta mengembangkan Organisasi ini. Ajakan itu disampaikan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT – Marianus Mau Kuru, SE., MPH saat menghadiri kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dan masker kepada masyarakat Desa Sadi terdampak Covid-19 yang digelar IKBSK dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Daratan Timor, di Rumah Bapak Alexander Nai Bere, salah satu Tokoh Masyarakat (Tomas) Desa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur. Sabtu (04/07).
Dikatakan Marianus, keinginan untuk hidup bersama dalam sebuah ikatan persaudaraan sebagai saudara dari daerah yang sama, menjadi mimpi yang selau ingin diwujudkan oleh putra – putri Belu kala itu. Berawal dari tekat yang kuat untuk menghimpun saudara serahim itulah sebuah sejarah tercatat. Momentum tanggal 9 Desember 2019 tepatnya 7 bulan yang lalu, menjadi tonggak awal lahirnya organisasi sosial dengan nama IKBSK, dengan harapan semua kader – kader IKBSK di Rai Belu bisa selalu bersama dalam perhimpunan ini.
“Saya mengajak semua kader, mari kita bekerja bersama dan kita dampingi agar program ini berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan bakti sosial inilah yang menjadi kekuatan dari keberadaan organisasi IKBSK yang kemudian menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun,” ajaknya.
Pada tempat yang sama, Ketua Dekranasda Kabupaten Belu – Ny. Lidwina Viviawati Ng Lay berharap, kegiatan ini terus dilakukan agar Kabupaten Belu dari waktu ke waktu semakin baik karena perbuatan yang baik merupakan anugerah yang Tuhan berikan.
“Saya apresiasi IKBSK yang sudah beberapa kali menggelar bakti sosial. Teruslah berinovasi menciptakan kegiatan – kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan Kabupaten Belu,” ungkapnya.
Untuk diketahui, jumlah penerima bantuan sembako dan masker di Desa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur sebanyak 85 orang janda dan duda yang tersebar di 5 Dusun.
Foto/berita : Tim Peliput

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.