POLRES BELU PERINGATI HUT BHAYANGKARA SECARA VIRTUAL

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB.BELU—Rabu (01/07), Presiden RI – Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun Polri atau Bhayangkara Ke- 74 Tahun 2020 yang dilakukan secara virtual. Dengan mengusung thema ‘’ Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Makin Produktif, ’’ Peringatan HUT Bhayangkara secara Virtual ini diikuti sebayak 34 Polda dan 493 Polres se-Indonesia. Sementara itu di tingkat Kabupaten Belu HUT Bhayangkara ini juga di hadiri Bupati Belu, Ketua DPRD Kab. Belu, Dandim 1605/Belu, Kajari Atambua, Ketua Pengadilan Negeri Atambua, yang berlangsung di Aula Gedung Wira Satya Lantai Dua Polres Belu.
Dalam sambutannya Presiden RI – Joko Widodo mengatakan pelaksanaan HUT Bhayangkara tahun ini dilakukan secara Virtual dengan konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini yaitu pada masa transisi menuju new normal dengan tetap menaati protokoler kesehatan.
“Selamat Hari Bhayangkara ke -74 tahun ini, Saya berterima kasih atas pengabdian dan pengorbanan yang telah menjaga keamanan ketertiban dan memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Mengingat kegiatan hari Bhayangkara kali ini bangsa Indonesia sedang menghadapi Pandemi COVID-19, sehingga beberapa kegiatan konsepnya juga menyesuaikan dengan kondisi saat ini yaitu di masa transisi menuju new normal dengan tetap mentaati protokol kesehatan,” ujar Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi juga menyampaikan Instruksi untuk meningkatkan kinerja Polri dalam masa mendatang, hal tersebut di kemukakan Presiden untuk Polri agar tidak cepat puas terhadap kinerja dan pencapaian karena tantangan tugas dinilainya semakin kompleks, oleh karena itu penguatan SDM Polri menjadi kunci peningkatan kinerja lembaga ini. Kedua mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis. Ketiga kewajiban untuk terus meningkatan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat. Keempat tingkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakkan hukum serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. Kelima mengapresiasi atas peningkatan indeks reformasi birokrasi dan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK untuk Polri, yang terakhir keenam menginginkan Polri memperkuat koordinasi dengan lembaga, TNI, Kementerian, Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.
Bupati Belu-Willybrodus Lay, SH usai menghadiri momentum HUT Bhayangkara ke -74 mengatakan harapannya sama seperti harapan seluruh masyarakat Kabupaten Belu, keamanan menjadi kondusif ini semua berkat kerjasama antara Polres, TNI dan Pemerintah Kabupaten Belu sebagaimana juga dalam menghadapi Pandemi Covid-19, walaupun ada beberapa kasus kecil dan puji Tuhan sampai saat ini Covid-19 di Kabupaten Belu dinyatakan zona hijau.
Bupati juga mengajak semua masyarakat untuk mempertahankan zona hijau ini dengan mematuhi Protokoler Covid-19 yang ada, dengan pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak. Akhirnya Dirgahayu Bhayangkara ke – 74 dan sukses untuk Polres Belu.
Pada kesempatan tersebut Bupati Belu dan Dandim 1605/Belu juga memberikan surprise kue Hari Ulang Tahun Ke – 74 yang diterima oleh Kapolres Belu.
Berita/Foto: Asih Mukti & Jun Naibuti

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.